WALAU traveling sangat menyenangkan, packing menjadi hal yang paling ribet. Kamu benar-benar harus menyediakan waktu untuk mengemas barang-barang yang kamu perlukan. Kalau tidak, kamu bisa berlebihan membawa barang saat packing atau ada barang yang kelupaan dibawa.
Baca juga:
Hati-Hati Buang Label Bagasi, Isinya Ternyata Data Privasi Penumpang
Nah, kamu sudah tahu belum cara packing yang anti ribet? Packing itu sebenanrya gampang kok. Kegiatan mengemas barangmu akan berjalan lancar asalkan kamu mengikuti empat tips menurut laman Airpaz ini.
1. Membuat daftar barang yang diperlukan
Sebelum packing, sisihkan waktumu untuk menuliskan daftar barang-barang yang diperlukan. Tuliskan daftar tersebut di secarik kertas atau buku catatan kecil. Dengan begitu, kamu tidak akan melupakan barang-barang penting yang harus kamu bawa.
Jangan lupa beri tanda ceklis daftar barang yang sudah kamu kemas saat proses packing berlangsung supaya tidak ada barang lebih yang terbawa.
2. Tentukan barang yang menjadi prioritas untuk dibawa
Packing bukan berarti tas kamu harus terpenuhi dengan barang-barang. Jangan sampai barang yang tidak penting malah kamu bawa. Tentukan barang yang menjadi prioritas untuk dibawa.
Tentunya yang menjadi prioritas ialah kebutuhan primer semisal pakaian dan makanan. Karena sekarang zaman sudah serba canggih, gawai beserta perlengkapannya juga menjadi prioritas.
Baca juga:
Perhatikan Hal-Hal Penting Ini saat Tarik Uang di ATM Luar Negeri
3. Menempatkan barang di tas yang sesuai
Kamu juga harus teliti untuk memilah barang. Sesuaikan penempatan barang dengan tas yang kamu gunakan. Untuk barang-barang besar seperti pakaian dan handuk, letakkan di koper besar.
Kemudian, untuk barang-barang kecil yang akan sering kamu gunakan seperti ponsel, tempatkan di tas kecil seperti tas slempang atau handbag. Ya, kamu harus membawa lebih dari satu tas.
4. Utamakan barang yang bersifat multifungsi
Barang multifungsi lebih cenderung pada pakaian yang akan Kamu kenakan selama liburan. Bawalah jenis pakaian yang bisa digunakan lebih dari satu kali.
Selain itu, jangan lapa juga untuk bawa pakaian yang bisa dikombinasikan satu sama lainnya. Cara ini akan membantu untuk menghemat ruang penyimpanan barang lainnya. Bagaimana sahabat Merah Putih, mudah kan packing anti ribet? (ikh)
Baca juga:
Sering Pilek Setelah Naik Pesawat? Cara Sederhana Ini Dapat Mencegahnya