20 Menit Olahraga Dengan EMS Setara 2 Jam Fitness, Mau Coba?

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 13 April 2017
20 Menit Olahraga Dengan EMS Setara 2 Jam Fitness, Mau Coba?
Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Siapa sih yang tidak ingin punya tubuh ideal. Berbagai cara dilakukan seseorang untuk menjadikan tubuh mereka ideal dan atletis, salah satunya dengan olahraga fisik di tempat fitness.

Meski demikian, gym nama lain dari fitness juga punya kekurangan. Selain membutuhkan waktu yang lama untuk pembentukan otot, nge-gym juga bisa menghasilkan resiko cidera ringan bahkan berat.

Nah, kalau Anda mengenal alat Electrical Muscle Stimulation (EMS) mungkin anda akan menganggap gym adalah cara yang kuno. Kenapa? Karena dengan EMS, latihan 20 menit setara dengan 2 jam latihan di gym.

Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Dengan teknologi modern, Anda hanya akan merasakan getaran otot seperti dipijat di titik-titik alat itu terpasang. Selain itu dalam olahraga selama 20 menit orang yang mengenakan EMS akan diberi gerakan ringan dengan jumlah gerakan tergantung yang dibutuhkan pengguna.

Jadi gerakan antara member A dan B beda. Rata-rata kita kasih 12-15 gerakan," ucap Dias salah satu instruktur olahraga di 20FIT, Ruko Scientia Residences No. 20, Jalan Scientia Square Utara, Boulevard Gading Serpong, Tangerang.

Meski terbilang bermanfaat, Dias tidak menyarankan untuk sering menggunakan teknik EMS dalam berolahraga. Hal tersebut lantaran kemampuan otot seseorang punya batas maksimal dalam melakukan aktivitas.

"Semua kalau kelebihan juga enggak bagus kan? Nah makanya orang yang berolahraga di 20FIT itu satu minggu satu kali," ujar Dias.

Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Di Indonesia sendiri olahraga dengan alat EMS sudah ada sejak tiga tahun lalu dan semakin populer karena banyak artis yang ikut menggunakan metode olahraga ini seperti Raisa, Luna Maya, Ivan Gunawan dan Alice Norin.

Teknologi stimulasi elektronik sebenarnya sudah lama dipakai di dunia kedokteran, khususnya untuk terapi stroke dan terapi pasca cedera. Hingga akhirnya ilmuan Jerman mengembangkan teknologi tersebut menjadi alat olahraga, kecantikan dan well-aging.

Bagaimana, apakah Anda tertarik olahraga menggunakan EMS? Selain artikel ini Anda juga bisa baca 20FIT: Fit dalam 20 Menit

#Olahraga #Tips Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan