Yuk, Ngopi di Museum!

Stella MarisStella Maris - Jumat, 28 April 2017
Yuk, Ngopi di Museum!
Latte Art 'Flirting Peacock' karya Caleb Cha (Foto: kopikini.com)

Usai Ngopi di Candi, rangkaian acara "Pesta Kopi Mandiri" berlanjut ke Museum Bank Mandiri, Jakarta. Acaranya akan berlangsung selama 2 hari, mulai Sabtu (29/4) hingga Minggu (30/4). Tema yang digarap kali ini tentunya berbeda, yakni Ngopi di Museum.

Selain tema, kompetisi yang diadakan juga berbeda. Bukan babak penyisihan lanjutan ataupun final Indonesia Aeropress Championship (IAC) 2017, melainkan ABCD Latte Art Showdown (ALAS) 2017.

Peserta ABCD Latte Art Showdown
Peserta ABCD Latte Art Showdown (instagram.com/abcd_coffee)

ALAS 2017 merupakan sebuah kompetisi tahunan membuat latte art yang diadakan oleh ABCD School of Coffee. Sebanyak 48 latte artist dari seluruh Indonesia akan berpartisipasi pada kompetisi ini. Berbeda dengan IAC 2017 yang terbagi pada 3 kota besar untuk babak penyisihan, ALAS 2017 hanya berlangsung di Jakarta.

Partisipan diwajibkan melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan biaya Rp200 ribu. Pemenang ALAS 2017 akan mendapatkan kesempatan berlibur bersama penyelenggara dan juara IAC 2017 untuk menyaksikan langsung event kopi dunia pada November 2017 di Seoul, Korea Selatan.

Pengunjung acara "Pesta Kopi Mandiri" tidak perlu ragu untuk datang. Selain merasakan sensasi menikmati kopi di luar kafe dan mal, ada juga kompetisi seru yang sayang untuk dilewatkan. Anda juga dapat mendatangi bazar yang diikuti oleh 30 tenant pengusaha kopi lokal dari beragam daerah. Kehadiran para tenant ini merupakan salah satu bentuk dukungan penyelenggara terhadap usaha kopi tanah air.

Simak pula info tentang Ngopi di Candi dalam artikel ini: Adu Kemampuan Menyeduh Kopi di Candi Prambanan.

#Minuman Kopi #Kopi Indonesia #Kopi Nusantara #Wisata Museum
Bagikan
Ditulis Oleh

Stella Maris

steel yourself & soldier on
Bagikan