Warga Purwokerto Serbu Bazar Ramadan

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 18 Juni 2017
Warga Purwokerto Serbu Bazar Ramadan
Bazar Ramadan di sejumlah daerah di tanah air (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)

Ratusan warga dari permukiman di sekitar Perumahan Bancarkembar, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, "menyerbu" Bazar Ramadan yang digelar oleh Majelis Taklim Al Barokah.

Dari pantauan Antara di halaman Masjid Al Barokah, Perumahan Bancarkembar, Minggu(18/6), ratusan warga tampak memadati sejumlah ruas jalan depan masjid tersebut.

Beberapa saat setelah pembukaan dan pemotongan tali oleh Ketua Majelis Taklim Masjid Al Barokah Muhammad Affandi pada pukul 09.00 WIB, ratusan warga langsung berlari "menyerbu" tenda-tenda bazar yang didirikan di lapangan bulu tangkis seberang masjid.

Bursa pakaian layak pakai merupakan salah satu stan yang paling banyak didatangi warga karena menjual pakaian dengan harga yang sangat murah, mulai Rp2.000 per potong hingga Rp7.000/potong.

Selain pakaian layak pakai, bazar tersebut juga menyediakan paket sembako senilai Rp50.500 yang dijual dengan harga Rp25.500 serta kebutuhan pokok lainnya seperti telur ayam dan minyak goreng kemasan.

Salah seorang warga, Sumini mengaku senang dengan adanya bazar tersebut karena harganya murah sehingga bisa membantu warga miskin.

"Tadi saya membeli beberapa baju untuk dipakai anak-anak saat lebaran, harganya murah. Sekarang mau beli sembako," katanya.

Ketua Panitia Bazar Ramadan Majelis Taklim Al Barokah Diah Eddy Kuswantoro mengatakan kegiatan tersebut merupakan yang ke-12 kalinya digelar dengan sasaran petugas keamanan perumahan, pembantu rumah tangga, tukang becak, dan warga yang bermukim di sekitar Perumahan Bancarkembar.

"Kami menyediakan 500 paket sembako yang harganya Rp50.500/per paket, dijual Rp25.500/paket sehingga warga bisa menggunakan uang Rp25.000 sisanya untuk membeli barang lainnya yang kami jual dengan harga murah," katanya.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan bazar tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Bulog Subdivisi Regional Banyumas dalam hal penyediaan paket sembako yang akan dijual.

Sumber: ANTARA

#Ramadan #Pasar Murah #Bazar Ramadan
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan