Warga Eks-Gafatar Mengaku Betah di Kalimantan

Ana AmaliaAna Amalia - Selasa, 26 Januari 2016
Warga Eks-Gafatar Mengaku Betah di Kalimantan
Pak Dede warga eks- gafatar Tangsel

Merahputih Peristiwa- Salah seorang warga eks-gafatar asal Tangerang Selatan, Dede (32), mengaku betah berada di Kalimantan Barat.

Pria yang sudah dua tahun ini bermukim di Kalimantan itu, bahkan berniat untuk tetap hidup dan mencari nafkah disana jika tidak dijemput pemerintah.

"Kita ingin mematuhi pemerintah, sehingga kembali lagi kedaerah masing-masing," ujarnya, dihadapan muspida Tangerang Selatan, di lokasi penampungan sementara Rumah Singgah Dinas Sosial Tangerang Selatan, Selasa (26/1).

Diakuinya selama berada di Kalimantan, Kelompok Gafatar tidak pernah melakukan hal-hal yang mengganggu ketertiban masyarakat disana. Bahkan mereka hidup rukun bersama penduduk asli Kalimantan.

"Kita tidak pernah melanggar UU, masyarakat pribumi disana hidup rukun bersama kami, surat-surat penting seperti identitas diurus disana, pemerintah daerah disana juga tidak pernah melarang," ucapnya.

Selain itu, pria yang biasa disapa Pak De itu mengatakan, disana mereka tidak pernah hidup kekurangan, meskipun ada sejumlah keterbatasan. "kita hidup berkecukupan disana."

Dengan adanya instruksi pemerintah untuk mengembalikan warga gafatar ke daerah masing-masing, kami pun sadar betul untuk mematuhi itu.

"Padahal sebentar lagi panen. ya, terpaksa harus ditinggal," katanya dengan nada suara yang agak memelas.

Ia pun berharap pemerintah peka dengan nasib mereka pasca pemulangan kelompok gafatar ke daerahnya masing-masing.

"Kita berharap ada solusi yang benar dari pemerintah daerah untuk menjamin kelangsungan hidup warga eks-gafatar," imbuhnya (fdi)

BACA JUGA:

  1. Airin: Warga Eks-Gafatar Tangsel Akan Dibina
  2. DPRD Yogyakarta Janji Tuntaskan Kasus Gafatar
  3. Komnas Ham Desak Pemerintah Lindungi Gafatar
  4. Polisi Enggan Simpulkan Dokter Rica Tri Ikut Gerakan Radikal
  5. Heboh, Seorang Dokter dan Anak Dikabarkan Hilang untuk Jihad
#Orang Hilang #Tangerang Selatan Banten #Gafatar
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan