TPM: Terlalu Jauh Mengaitkan Rizieq dengan Otak Bom Thamrin

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 12 April 2017
TPM: Terlalu Jauh Mengaitkan Rizieq dengan Otak Bom Thamrin
Densus Antireror 88 menemukan foto Imam Besar FPI Habib Rizieq bersama pimpinan Jamaah Ansharud Daulah Zainal Anshori saat penggeledahan di Lamongan, Jawa Timur, Minggu (9/4). (MP/Angga)

Tim Pembela Muslim (TPM) menilai kedekatan Habib Rizieq dengan salah satu terduga teroris yang merupakan Amir Jaringan Ansharut Daulah (JAD) Zainal Ansori, hanya sebatas sesama muslim dan tidak ada kaitannya dengan jaringan teroris.

Seperti diketahui, Zainal Ansori merupakan otak bom Thamrin yang terjadi beberapa waktu lalu. Menurut Ketua TPM Ahmad Michdan, terlalu jauh untuk mengaitkan Habib Rizieq dengan jaringan JAD dan terduga teroris ZA.

"Jauh, Habib Rizieq di Jakarta dia di Lamongan. Sebatas sesama umat Islam, gak ada keterkaitannya," kata Ahmad Michdan kepada merahputih.com, Rabu (12/4).

Ia melanjutkan, dilihat dari cara dakwahnya saja sudah berbeda. Habib Rizieq punya cara dakwah sendiri. Selain itu, Rizieq merupakan pimpinan ormas Islam besar dan tersebar di hampir seluruh daerah nusantara.

"Gak bisa kalau dikait-kaitkan. Habib Rizieq punya cara dakwah sendiri. Lagi pula, levelnya juga beda, Rizieq pimpinan ormas Islam, kalau dia di Lamongan orang biasa. Tapi, tetap saja sesama orang Islam untuk menjalin silaturahmi, gak ada yang spesial," imbuh pengacara Amrozi Cs itu.

Terkait ditemukannya barang bukti berupa atribut FPI di rumah terduga saat penggeledahan Tim Densus 88, Michdan hanya mengatakan FPI itu tersebar di seluruh Indonesia.

"Habib Rizieq barangkali gak tahu kalau dia anggota FPI, jadi terlalu jauh untuk mengait-ngaitkan," ujarnya.

Sebelumnya, beredar foto terduga teroris ZA bersama Imam Besar FPI Habib Rizieq saat penggeladahan rumah ZA di Lamongan.

Selain foto, polisi juga menemukan atribut FPI seperti bendera baju dan sejumlah buku. (Fdi)

Baca juga berita lain tentang Habib Rizieq dan Zainal Anshari Tauhid dalam artikel: Ada Foto Rizieq Bersama Otak Bom Thamrin

#Habib Rizieq #Tim Pembela Muslim
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan