Toyota Yaris Siap Kembali ke Arena Balap

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Kamis, 26 Maret 2015
Toyota Yaris Siap Kembali ke Arena Balap
Toyota Yaris akan kembali ke ajang balap World Rally Championship pada 2017. (Foto: Autoevolution)

MerahPutih Otomotif - Pabrikan otomotif, Toyota, dilaporkan akan kembali ke ajang balap World Rally Championship pada 2017 mendatang. Toyota pun mempersiapkan model Yaris terbaru untuk digunakan di ajang balap bergengsi tersebut.

Seperti diwartakan Motoring, Yaris yang bakal digunakan untuk balapan merupakan generasi terbaru. Mobil tersebut akan diperkenalkan pada 2016 mendatang. Jantung pacunya menggunakan mesin bensin 1,6 liter turbocharged. Semburan tenaganya mencapai 300 HP. (Baca: BMW dan Toyota Kerja Sama Kembangkan Mobil Sport)

Sebagai persyaratan untuk mengikuti ajang WRC 2017 dan diatur oleh FIA, Toyota diharuskan menjual setidaknya 250 unit Yaris berspesifikasi balap tersebut. Jumlah yang sepertinya tidak sulit bagi Toyota karena Yaris merupakan model populer di banyak negara. (Baca: Toyota Hadirkan Corolla Nurburgring Edition di Thailand)

Toyota kabarnya sudah melakukan uji coba Yaris versi WRC di Prancis dan Belgia sejak tahun lalu. Pengujian itu berlanjut tahun ini di rute jalan berbatu di Italia. Toyota menilai, WRC ini merupakan panggung utama untuk mempromosikan aktivitas terbaik untuk produknya. Hatchback Yaris pun dianggap cocok untuk mengikuti balap reli ini.

#Mobil Sport #Mobil Balap #Toyota Yaris #Toyota
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan