Tips Membuat Sate Kambing Makin Istimewa

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Sabtu, 17 Oktober 2015
Tips Membuat Sate Kambing Makin Istimewa
Sate Kambing (Pinterest)

MerahPutih Kuliner - Salah satu resep makanan Indonesia yang sangat lezat dan populer di berbagai daerah adalah sate kambing.

Bumbu sate kambing yang racikannya pas menjadi salah satu kunci kelezatan sate kambing. Sebenarnya bumbu apa saja yang diperlukan untuk membuat sate kambing jadi makin istimewa, ya? Berikut beberapa bumbu masakan yang akan membuat sate kambing anda semakin istimewa. Seperti yang dilansir Warisan Kuliner Istimewa.

Lumuri dengan Jeruk Nipis Bagian apa pun yang akan diolah menjadi sate kambing, lumuri bagian kambing yang masih mentah dengan air perasan jeruk nipis lalu diamkan selama 30 menit hingga 1 jam di lemari pendingin hingga aroma khas kambing hilang.

Setelah dilumuri dengan air perasan jeruk nipis, maka kambing tak perlu lagi dicuci. Selain dengan jeruk nipis, aneka bumbu sate kambing lainnya seperti rempah-rempah atau cabai bisa ditambahkan untuk menghilangkan aroma khas daging kambing.

Minyak Goreng dan Madu Anda tentu setuju kalau sate kambing yang lezat adalah sate kambing yang moist dan tidak kering di bagian permukaannya. Bila menginginkan tekstur sate kambing yang moist, Anda bisa merendamnya di dalam campuran bumbu sate kambing yang terdiri dari minyak goreng dan madu.

Rendamlah daging kambing agak lama di dalam campuran bumbu tersebut agar tekstur sate kambing tetap moist saat dibakar. Di samping menggunakan bumbu sate kambing berupa minyak goreng dan madu, Anda bisa membiarkan lemak-lemak kambing tetap melekat pada dagingnya. Lemak tersebut akan mencair ketika sate dibakar dan membuat tekstur daging jadi moist secara alami. Baking Powder untuk Sate Kambing.

Meskipun sudah berusaha memilih bagian kambing yang tepat, kadang kala tekstur sate kambing bisa saja tak seempuk yang diharapkan. Untuk menyiasati hal tersebut, Anda bisa menambahkan sedikit baking powder pada bumbu rendaman sate kambing.

BACA JUGA:

  1. Tips Memasak Gulai Kambing Super Lezat
  2. Resep Orek Tempe Maknyus yang Merakyat
  3. Resep Papeda Ikan Kuah Kuning Khas Papua
  4. Semur Telur Puyuh Tahu yang Kaya Protein
  5. Cara Mudah Bikin Sate Telur Puyuh ala Angkringan Yogyakarta

 

#Masakan Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan