Tiga Crosser Perempuan Indonsia Siap Unjuk Kebolehan di MXGP 2017

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 04 Maret 2017
Tiga Crosser Perempuan Indonsia Siap Unjuk Kebolehan di MXGP 2017
Para peserta WXGP 2017 di Pangkalpinang (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Ajang Motocross World Championship 2017 di Pangkalpinang tak melulu monopoli kaum pria. Tiga crosser perempuan Indonesia ikut ambil bagian dalam kejuaraan MXGP di GOR Sahabudin. Ketiganya adalah Novita Anjani, Monic dan Suci Mulyani.

Sebagaimana dilaporkan Antara Sabtu (4/3) dari Pangkalpinang, tiga crosser perempuan Indonesia itu, siap bersaing memperebutkan gelar juara MX Women 2017.

Novita Anjani, Monic dan Suci Mulyani akan beradu cepat dan ketangkasan dengan 17 crosser perempuan lainnya dari berbagai negara.

"Sebanyak 20 crosser wanita akan bersaing dalam MX Women kali ini. Kita bertiga asal Indonesia siap bersaing dengan para crosser wanita dari berbagai negara," kata Novita Anjani, crosser wanita asal Bandung sebelum mengikuti "time practice" MX Women di sirkuit MXGP Pangkalpinang, Sabtu.

Crosser Perempuan Novita Anjani
Crosser Novita Anjani (Foto: Twitter @AnjaniFiolek)

Prestasi crosser perempuan Indonesia juga lumayan bagus. Tercatat selama delapan tahun menjadi crosser wanita di berbagai ajang MXGP ia pernah meraih prestasi juara ketiga grasstrack expedition tingkat daerah dan juara pertama MX Women Class tingkat nasional.

"Ini pertama kalinya kita turun untuk kejuaraan dunia. Semoga kita dapat bersaing mengalahkan 17 crosser wanita yang ada," harapnya.

Salah satu crosser Novita Anjani menyatakan dengan kondisi cuaca saat ini dan melihat medan sirkuit yang ada dirinya optimistis dapat menaklukkan medan jalan meskipun terlihat sulit karena dipenuhi lumpur akibat hujan deras.

"Persiapan dan latihan sudah dilakukan sejak dua bulan sebelumnya. Target juara kita semaksimal mungkin karena medannya cukup sulit. Kita akan lebih banyak mengambil posisi berdiri dibandingkan duduk, agar keseimbangan dan keselamatan tetap terjaga," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, MX Women Class akan tampil dua kali putaran di babak kualifikasi race 1 dengan waktu 20 menit, dua lap dan babak final pada race 2 dengan waktu yang sama, 20 menit dua lap.

Sumber: ANTARA

#Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2017 #Motocross #Pembalap Wanita
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan