Sony Raup Keuntungan dari Tiap Penjualan iPhone 6

Fadhli Fadhli - Jumat, 15 Mei 2015
Sony Raup Keuntungan dari Tiap Penjualan iPhone 6
Sony IMX240 diunakan dalam Samsung Galaxy S6. Menjadi salah penyumbang keuntungan bagi Sony selain iPhone 6. (Foto: Sony-asia))

MerahPuith Teknologi - Divisi ponsel pintar Sony masih dapat berjuang dengan relevan di pasaran. Namun ternyata ada unit bisnis lain yang masih cemerlang di tubuh Sony, yaitu departemen pencitraan yang memproduksi kamera. Mereka mendapat keuntungan dari tiap penjualan iPhone 6.

Artikel Wall Street Journal mengatakan bahwa Sony tidak hanya menjadi salah satu pembuat sensor gambar khusus untuk perangkat mobile, namun juga pemimpin pasar sensor gambar perangkat mobile. Menurut temuan itu, Sony memegang 40% dari seluruh pasar penjualan sensor kamera pada 2014.

Raihannya ini mengalahkan perusahaan sensor gambar asal California OmniVision (15,7%) dan Samsung (15,2%). Bahkan jika raihan penjualan keduanya dikombinasikan, belum bisa menga;ahkan pencapaian penjualan Sony.

Tidak mengherankan bahwa Sony dapat mendominasi pasaran. Hal ini dikarenakan hampir semua ponsel kelas atas menggunakan sensor gambar besutan Sony. Bahkan iPhone 6 menggunakan produk sensor Sony untuk kamera depan dan kamera belakangnya.

Bahkan Samsung yang bisa memproduksi kamera sendiri, memilih menggunakan produk Sony di ponsel kelas atas terbarunya, Galaxy S6. Samsung menggunakan kamera Sony yang memiliki kode IMX240.

Analis mengatakan bahwa Sony memperoleh 20 dollar Amerika (sekitar Rp260.000) pada setiap iPhone 6 yang terjual. Memang terlihat seperti nominal yang sepele, tapi perlu anda ketahui bahwa Apple telah berhasil menjual lebih dari 61 juta unit iPhone 6 pada kuartal kedua tahun ini.

 

Baca juga:

PC Mini Desktop Masih Miliki Banyak Peminat

Google Beli Tesla?

Samsung Kembali Ungguli Penjualan Apple

Android Ungguli iOS

Analisa: Pamor Apple Menurun

#IPhone 6 #Apple #Sony
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan