Seru di Grup B Liga Champions

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 06 Desember 2016
Seru di Grup B Liga Champions

MerahPutih Sepak Bola - Tiga tim masih bersaing dari fase grup di Liga Champions musim ini. Yakni Napoli, Benfica, dan Besiktas. Dengan satu lainnya, Dynamo Kiev, dipastikan tersingkir.

Napoli dan Benfica sama-sama mengantongi poin 8, Besiktas 7, dan Kiev 2 -- dari lima laga yang telah dimainkan. Kini, adalah matchday 6 atau terakhir fase grup. Memang hanya Grup B ini menjadi satu-satunya grup yang belum mengirim wakil ke babak 16 besar.

Wajar jika partai 'hidup mati' bakal tersaji saat Napoli dijamu Benfica di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Rabu (7/12) dini hari WIB. Dua tim yang disebut sebagai 'kuda hitam' ini bakal berupaya menentukan nasibnya sendiri. Lolos atau tersingkir?

Grup B jadi satu-satunya grup yang belum mengirim wakil ke babak 16 besar. Tiga dari empat penghuninya masih berpeluang lolos di mana Napoli mengoleksi 8 poin, Benfica (8), dan Besiktas (7). Sementara Dynamo Kiev sudah dipastikan tersingkir dengan perolehan 2 poin dari lima laga.

Di saat kedua tim butuh menang, mereka harus menghadapi tekanan dari hasil laga Kiev versus Besiktas. Jika Besiktas menang, sudah tentu satu tiket jatuh ke tangan wakil Turki.

Hal yang juga berarti yang kalah di laga Benfica lawan Napoli dipastikan gagal maju ke babak 16 besar. Sementara jika laga berakhir imbang, Napoli berhak lolos, mengingat bisa menang 4-2 di San Paolo, September lalu.

Napoli dan Benfica berbekal modal berbeda dalam menatap laga ini. Napoli menggasak Inter Milan 3-0 di Seri A, Sabtu (3/12). Benfica kalah 2-3 dari Maritimo.

Dari head to head, Napoli lebih unggul. Dari empat pertemuan, Il Partenopei menang tiga dan kalah sekali, termasuk menang di Italia. (diy)

Prakiraan Pemain:
Benfica: Ederson -- Nelson, Luisao, Lindelof, Andre; Salvic, Fejsa, Pizzi, Cervi; Goncalo, Mitroglou.
Napoli: Reina -- Ghoulam, Koulibalu, Albiol, Hysaj; Zielinski, Diawara, Hamsik, Insigne; Gabbiadini, Callejon.

#Liga Champions #Napoli
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan