Selain Bonus Rp5 Miliar, Tontowi/Liliyana Juga Dapat Tunjangan Rp20 Juta per Bulan

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 23 Agustus 2016
Selain Bonus Rp5 Miliar, Tontowi/Liliyana Juga Dapat Tunjangan Rp20 Juta per Bulan
Tontowi Ahmad (paling kiri) dan Liliyana Natsir (ketiga kiri) menunjukkan bonus yang diberikan pemerintah saat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (23/8). (Foto Tim Humas & Social Media PP)

MerahPutih Raket - Ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan menerima bonus masing-masing  sebesar Rp5 miliar. Selain itu, pasangan peringkat 3 BWF ini akan menerima tunjangan sebesar Rp20 juta seumur hidup. 

"Saya tegaskan untuk peraih medali emas olimpiade masing-masing mendapatkan Rp5 miliar, sedangkan peraih perak mendapat Rp2 miliar," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat menyambut kedatangan Owi/Butet di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (23/8). 

Imam menambahkan, selain bonus uang, peraih medali olimpiade juga akan menerima tunjangan seumur hidup.

"Kami betul-betul ingin menghargai setinggi-tingginya pahlawan Indonesia. Kami juga memberikan (dana pensiun) untuk atlet yang mendapat medali emas Rp20 juta, perak Rp15 juta, dan perunggu Rp10 juta per bulan," kata Imam menambahkan.

Pemberian bonus tersebut masih harus menunggu beberapa hal, meski demikian Imam berjanji bonus yang telah dijanjikan itu akan segera cair. 

"Yang terpenting saat ini Owi dan Butet melakukan selamatan terlebih dahulu, agar nantinya pasangan ganda campuran ini mampu kembali berkiprah di Olimpiade 2020 Tokyo dan mampu merebut medali emas kembali," pungkasnya.

Indonesia akhirnya melanjutkan tradisi emas di cabang bulutangkis melalui Tontowi/Liliyana setelah sempat terputus pada Olimpiade London 2012 lalu. 

BACA JUGA:

  1. Bikin Bergetar, Ini yang Dilakukan Orang Tua Owi Saat Putranya Raih Medali Emas
  2. Begini Rangkaian Acara Penyambutan Tontowi/Liliyana
  3. Lifter Sri Wahyuni Persembahkan Medali Pertama untuk Indonesia
  4. Persembahkan Medali Pertama, Sri Wahyuni Jadi Trending Topic
  5. Eko Yuli Irawan Tambah Perak Buat Indonesia
#Badminton #Bulutangkis Indonesia #Rio De Janeiro #Olimpiade Brasil 2016 #Emas #Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir #Menpora Imam Nahrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan