Saling Sindir SBY dan Jokowi, Ada Yang Memancing di Air Keruh

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 21 Maret 2016
Saling Sindir SBY dan Jokowi, Ada Yang Memancing di Air Keruh
SBY dan rombongan #SBYtourdejava mengunjungi tempat pembuatan batik di Lasem

MerahPutih Nasional- Presiden RI ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) menuding ada yang tidak senang dengan kegiatan "SBY Tour de Java" yang digelarnya baru-baru ini.

Ia pun menilai ada yang mencoba mengadu domba antara dirinya dengan Presiden Joko Widodo. Pasalnya, sejumlah pihak mengatakan safari tersebut dihancurkan Presiden Jokowi yang mendatangi proyek Hambalang.

"Jika ada yang bilang Pak Jokowi hancurkan Tour de Java, saya tidak percaya. Mengapa saya bertemu kader dan rakyat mau dihancurkan?" kata SBY melalui akun twitter @SBYudhoyono.

Menanggapi hal itu, SBY pun menjelaskan mangkraknya proyek bernilai triliyunan rupiah tersebut. "Menpora Roy Suryo (waktu itu) berencana melanjutkan pembangunan Hambalang, tetapi anggaran "ditahan" DPR dan KPK tak diizinkan," cuit SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono, Senin (21/3).

SBY pun menegaskan senang dan mendukung penuh, jika Presiden Jokowi ingin melanjutkan proyek Hambalang."Dulu saya juga tuntaskan banyak proyek yg belum selesai," kata SBY.

Terkait adanya pihak yang dinilai berupaya mengadu domba mereka. SBY mengatakan untuk tidak terprovokasi. "Pak Jokowi, Teruslah emban amanah dan bekerja hingga 2019. Jangan mau kita diprovokasi dan diadu domba. semoga sukses."

Sebelumnya, sejumlah pihak menilai telah terjadi saling adu sindiran antara SBY dan Jokowi. SBY disebut kerap mengkritisi pemerintahan Jokowi yang dinilai lebih menguntungkan investor ketimbang rakyat sendiri saat melakukan safari Tour de Java. Jokowi pun membalas sindiran SBY dengan mengunjungi mega proyek Hambalang yang bermasalah saat pemerintahan SBY. 

BACA JUGA:

  1. SBY: Saya Tidak Percaya Jokowi Hancurkan "SBY Tour de Java"
  2. Jokowi di Proyek Sarang Koruptor, Hambalang
  3. Jokowi Sedih Lihat Kondisi Proyek Hambalang
  4. Menpora Terpikir untuk Kembali Hidupkan Hambalang
  5. Kunjungan Jokowi ke Hambalang Jawab Sindiran SBY
#Presiden Jokowi #SBY #Tour De Java #Hambalang
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan