Safari Ramadan Momen Serap Aspirasi Masyarakat

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 11 Juni 2017
Safari Ramadan Momen Serap Aspirasi Masyarakat
Umat Islam jalani Salat saat Ramadan (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menjadikan safari Ramadan 1438 Hijriah sebagai ajang diskusi dan menyerap aspirasi masyarakat tentang berbagai pembangunan.

"Safari Ramadan yang telah kami tidak hanya sekedar konvoi dan menyerahkan bantuan tetapi juga ajang diskusi mendengarkan masukan dari masyarakat tentang pemgangunan," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran di Simpang Empat, Minggu (11/6).

Sebagaimana dilansir Antara, Syahiran menambahkan melalui ajang safari Ramadan itu pihaknya langsung mendengar keluhan dan kekurangan apa yang ada pada suatu daerah.

Apalagi setiap safari Ramadan berkunjung ke masjid maka Bupati Pasaman Barat selalu membawa Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang ada sehingga dapat mendengar keluhan dan kekurangan pembangunan yang ada.

"Saya minta kepada kepala OPD agar mencatat dan memasukkan usulan masyarakat dalam rencana pembangunan nantinya," harapnya.

Ia menyebutkan setiap tim safari Ramadan turun berkunjung, usai melaksanakan shalat Tarawih dan Isya berjamaah maka diadakan temu ramah dan diskusi dengan warga tentang pembangunan.

Misalnya terkait kindisi jalan, kondisi ekonomi, perkebunan, pertanian dan berbagai macam persoalan yang ada.

Pada Ramadan 1438 Hijriah ini Pemkab Pasaman Barat telah mengunjungi 44 masjid yang ada dengan menyalurkan bantuan Rp440 miliar atau masing-masing masjid menerima Rp10 juta. Selain bantuan uang tunai, Pemkab Pasaman Barat juga memberikan bantuan Alquran terjemahan dan tikar sholat.

Sementara itu Sekretaris Daerah, Manus Handri menambahkan bantuan itu disalurkan melalui tim safari Ramadan yang telah dibentuk oleh Bupati Pasaman Barat. Ia menyebutkan kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan membaca media massa, baik cetak maupun elektronik untuk membantu penyebaran informasi pada masyarakat Pasaman Barat.

"Kita juga memberikan informasi tentang berbagai pembangunan yang sedang dilaksanakan serta prestasi yang sudah diraih," katanya.

Sumber: ANTARA

#Safari Kebangsaan #Ramadan #Sumatera Barat
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan