Ribuan Warga Padati Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 08 Februari 2017
Ribuan Warga Padati Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta
Salah satu atraksi dalam Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (MP/Fredy Wansyah)

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) telah resmi dibuka, Minggu (5/2) malam lalu, Kota Yogyakarta. Sejak pembukaan tersebut, serangkaian atraksi seni budaya dan pameran budaya maupun kuliner mendapat antusiasme tinggi dari warga.

Berdasarkan pantauan merahputih.com selama dua malam, Minggu dan Senin (6/2) malam, tampak ribuan warga memadati area PBTY yang terpusat di Ketandan, Kota Yogyakarta. Tidak hanya warga dan turis lokal, di antaranya juga terdapat turis mancanegara.

Diperkirakan, pembukaan PBTY dihadiri 30.000 orang sejak mulai parade hingga acara berakhir. Akibatnya, beberapa ruas jalan dan sudut kegiatan penuh padat.

Warga padati Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta
Warga hadiri Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (MP/Fredy Wansyah)

"Antusiame warga sangat tinggi. PBTY 2017 luar biasa, dapat sambutan positif yang luar biasa," kata Ketua Umum PBTY Tri Kirana Muslidatun.

Tri Kirana menegaskan, antusiasme para peserta juga begitu tinggi. Hal ini tampak dari jumlah peserta dan semangat para peserta menyajikan atraksinya.

Dalam pembukaannya, tampak para pejabat turut hadir. Mulai dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono XI, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Wali Kota DIY Haryadi Suyuti, Kapolda DIY Ahmad Dofiri hingga staf ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural Hari Untoro Drajat.

Berita ini berdasarkan liputan Fredy Wansyah, kontributor dan reporter merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

#Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta #Tionghoa #Yogyakarta #Imlek #Pagelaran Seni
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan