Pernah Jadi Menteri dari Empat Presiden, Apa Pendapat Wiranto Mengenai Jokowi?

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 28 Mei 2017
Pernah Jadi Menteri dari Empat Presiden, Apa Pendapat Wiranto Mengenai Jokowi?
Menko Polhukam Jenderal (Purn) Wiranto. (Dok BNPT)

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Jenderal (Purn) Wiranto pernah menjadi sebagai menteri di era Presiden Soeharto, B.J Habibie, Gus Dur, dan Jokowi.

Mantan Panglima ABRI ini menjamin, pemerintahan Presiden Jokowi saat ini memiliki kinerja yang sangat baik. Pasalnya, pada rezim saat ini rapat kabinet berlangsung secara massif untuk merespon keluhan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wiranto dalam talkshow kebangsaan bertajuk "Merajut Indonesia Dalam Bingkai Kebhinekaan" yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan.

"Saya jamin Jokowi-JK ini sangat bagus. Mengapa? Karena sudah 4 kali ikut pemerintahan, bukannya senang jadi menteri tapi kebetulan kinerja pemerintahan sekarang ini luar biasa, rapat terus," kata Wiranto, Sabtu (27/5).

Dia menjelaskan, sewaktu BJ Habibie menjabat Presiden, rapat terbatas dengan para menteri digelar hanya sepekan dua kali. Sedangkan, di era Gus Dur, ia mengaku tidak pernah diwajibkan untuk terus menerus mengikuti rapat terbatas.

"Zaman Pak Habibie rapat seminggu dua kali, kalau Pak Gus Dur, mau rajin boleh, yang penting beres," ungkapnya.

Sementara, di era Jokowi, kata Wiranto, rapat terbatas untuk merespon kehendak publik berlangsung dua sampai tiga kali dalam sehari.

"Memang tidak tuntas tapi kerja betul. Saya menyampaikan agar Anda punya gambaran. Saya bicara jujur. Ini bulan puasa, saya enggak bohong," tandasnya.

Di antara Habibie, Gus Dur, dan Jokowi, Wiranto menyebut pemerintahan Jokowi-JK adalah yang terbaik.

"Ini pemerintah mendengarkan suara rakyat dan menjalankannya, walaupun belum seluruhnya tercapai," pungkas pendiri Partai Hanura ini. (Pon)

Baca juga berita lainnya terkait di: Wiranto Harap RUU Antiterorisme Rampung Pekan Depan

#Wiranto #Presiden Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan