Pepeng "NAIF" Geluti Dunia Komik

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 27 Oktober 2015
Pepeng
Pepeng Naif (Foto: MerahPutih/Rizky Kusumo)

MerahPutih Artis - Sudah menggeluti bidang musik bersama Naif selama 20 tahun. Ternyata Drumer group band yang berasal dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Pepeng. Mulai menggeluti bidang kesenian lain. Dirinya sedang membuat seri Komik buatanya sendiri.

Hal ini dipaparkan oleh Pepeng saat ditemui di 3 Wise Monkeys, Jln Suryo, Kebayoran Baru, senin (26/10).

"Jadi emang suka koleksi komik, baca komik, untungnya bisa bikin komik. Kemarin pas 2010 sampai 2013 bikin petualangan Naif dan mesin waktu, Udah 5 seri. Sekarang Setan Jalanan. Rilisnya udah 2015 lalu, idenya udah 2013," papar Pepeng.

Pepeng sendiri mengaku sedang membangun dari bawah. Pengalaman membangun sebuah band sangat membantunya. Walau harus bersaing dengan komik-komik luar.

"Kalau peran Marvel dan DC, sekarang memang lagi ngetop. Tapi ada imbas positivenya juga. Tapi jangan ngomongin bersaing dulu, maju in aja. Sekarang Setan Jalanan baru 2 seri, kayak band deh kita bangun komunitas sendiri," ujar Pepeng.

Pepeng sendiri mengaku disupport oleh para personil Naif lain. Walau banyak dari mereka bergelut di dunia yang berbeda.

"Masing-masing punya kegiatan, David di kafe dan clothing Bandung, gue di komik, Emil lebih banyak ke scouring film, Jarwo ke foto. Tapi nanti pas 2016 pasti ada sambunganya kok," pungkas Pepeng. (Rky)

BACA JUGA: 

  1. Karena Mengedukasi, Naif Semangat Terlibat di KCMI 2015
  2. Ini Cara Sheila On 7 Bertahan di Dunia Musik
  3. KCMI 2015, Ajang Endah N Rhesa Promosikan Musik
#Komik #NAIF
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan