Pemerintah Turki Nyatakan Kudeta Militer Telah Gagal

Ana AmaliaAna Amalia - Sabtu, 16 Juli 2016
Pemerintah Turki Nyatakan Kudeta Militer Telah Gagal
Presiden Turki Reccep Tayyip Erdogan /Alzajeera

MerahPutih Internasional - Menyusul pernyataan kudeta pihak Militer Turki terhadap pemerintah sejak Jumat (15/7) malam waktu setempat, berbagai insiden terjadi di Ibu Kota Ankara.

Pihak militer memblokade pintu masuk bandara Ataturk menggunakan peralatan militer, tank dan jet-jet tempur terus terdengar sepanjang malam tadi. Berbagai ledakan dan tembakan terus mengaung, pihak Militer meminta kembalinya ditegakan demokrasi di negeri yang kini sedang dipimpin oleh Presiden Tayyip Erdogan itu.

Meski begitu, pihak pemerintah Turki mengklaim bahwa telah menggagalkan usaha kudeta militer pada Sabtu (16/7) dini hari waktu setempat. Seperti yang dilansir AFP, seorang pejabat Turki yang enggan disebutkan namanya menyatakan semua pejabat pemerintah masih mengendalikan kementerian mereka.

Kepada CNN Turk, juru bicara dinas intelejen Turki, Nuh Yilmaz mengatakan kudeta telah digagalkan dengan menambah panglima angkatan bersenjata Jendral Hulusi Akar yang telah mengendalikan keadaan.

"Para komandan militer memastikan bahwa para pelaku percobaan kudeta telah melanggar rantai komando," kata juru bicara kepresidenan Ibarhim Kalin.

Akibat peristiwa tadi malam, setidaknya 17 orang dinyatakan tewas.

BACA JUGA:

  1. Turki Dilanda Kudeta Militer
  2. Mencekam, Ini Kronologi Kudeta Militer di Turki
#Turki #Militer #Kudeta #Kudeta Militer Turki
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan