Pager, Gadget Keren Generasi 90an

Fadhli Fadhli - Senin, 05 Oktober 2015
Pager, Gadget Keren Generasi 90an
Ilustrasi Pager . (Foto: Unication)

MerahPutih Teknologi - Siapa yang tidak mengenal pager? Gadget ini wajib menggantung di pinggang anda, terutama lelaki jika ingin terlihat keren. Jika gadget khas generasi 90an ini sudah berbunyi, tidak ada yang menyangkal seakan eksistensinya menanjak.

Menurut Techtarget, pager sendiri memiliki devinisi perangkat telekomunikasi kecil untuk menerima sinyal peringatan dan atau peran singkat. Dengan kata lain, perangkat ini hanya bisa menerima pesan teks singkat dan tidak dapat mengirimkan pesan.

Pager pertama kali meluncur pada tahun 1949. Pager diadopsi dari walkie talkie yang merupakan alat komunikasi suara dua arah dan diadopsi jadi satu arah. Pada masanya, pager juga digunakan dalam dunia kedokteran, walau memang lebih banyak dipakai masyarakat umum.

Pager termasuk gadget yang mahal selain ponsel genggam yang sebesar batu bata pada masanya. Karena harganya yang relatif mahal, tak ayal penggunanya pede memajangnya di pinggang dan jadi terlihat keren.

Karena popularitasnya, di Indonesia terutama, sebuah boy band rap juga ikut membuat lagu bertajuk pager. Mereka adalah Sweet Martabak yang merilis lagu berjudul “Tididit” yang menceritakan tentang kesenangan dan kekesalan menggunakan pager.

 

Baca juga:

  1. Ternyata iPhone 6s Tahan Air
  2. Windows Cortana Belum Berjalan Sempurna di Xbox One
  3. AirPods, Earphone Tanpa Kabel Besutan Apple
  4. Charger Pintar Arctic Cooling Smart Charger 8000
  5. Nostalgia, 5 Game Populer Generasi 90-an
#Liputan Khusus #Gadget 90-an #Generasi 90-an
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan