Lagi, Klub Raksasa Serie A Tersingkir dari Coppa Italia

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 17 Desember 2015
Lagi, Klub Raksasa Serie A Tersingkir dari Coppa Italia
Selebrasi pemain Fiorentina usai membobol gawang AC Milan. (Foto: FootballItalia)

MerahPutih Sepak Bola - Lagi-lagi klub raksasa Italia harus tersingkir di ajang Coppa Italia musim ini. Setelah sebelumnya AS Roma yang di luar dugaan disingkirkan klub Serie B, Spezia di babak 16 besar, kini Fiorentina yang bernasib serupa.

Layaknya, AS Roma yang tersingkir usai bermain di kandangnya sendiri di Stadion Olimpico, Rabu (16/12) malam WIB, Fiorentina juga harus dipermalukan di markasnya sendiri Stadio Artemio Franchi, Kamis (17/12) dini hari WIB oleh Carpi.

Berbeda dengan AS Roma yang kalah lewat adu penalti 2-4 dari lawanya, Fiorentina hanya kalah tipis 0-1 atas Carpi. Gol semata wayang Carpi diciptakan oleh Antonio Di Gaudio menit ke-75.

Gol itu berawal dari aksi Antonio dari sisi kiri dengan sebuah tembakan terarah dari tepi kotak penalti tanpa bisa dihentikan kiper Luigi Sepe.

Menraiknya, jelang pertandingan berakhir kedua tim sama-sama menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain masing-masing setelah Gonzalo Rodriguez dari Fiorentina dan Jerry Mbakogu dari Carpi menerima kartu kuning kedua pada injury time menit ke-5. Carpi menang 1-0 ketika peluit akhir dibunyikan.

Kekalahan ini membuat langkah Fiorentina yang merupakan tim posisi kedua di klasemen sementara Serie A tersebut harus terhenti di Coppa Italia musim ini. Sedangkan, Carpi melaju ke perempatfinal dan akan berhadapan dengan pemenang antara ampdoria lawan AC Milan, Jumat (18/12) dinihari WIB, besok.

Susunan Pemain

Fiorentina: Sepe; Tomovic, Rodriguez, Astori; Rebic (Ilicic 46), Vecino (Rossi 79), Badelj, Bernardeschi, Pasqual (Alonso 55); Kalinic, Babacar

Carpi: Brkic; Zaccardo, Romagnoli, Gagliolo (Spolli 83), Gabriel Silva (Cofie 74); Letizia, Marrone, Lollo, Di Gaudio; Matos, Borriello (Mbakogu 66)

 

Baca juga:

  1. Roma Permalukan Fiorentina, Ini Hasil Serie A Pekan ke-9
  2. Fiorentina Pesta Gol, Lazio Bungkam Saint-Etienne
  3. Inter Dibantai Fiorentina, Ini Hasil Liga Italia Pekan ke-6
  4. Fiorentina Menang, Empat Laga di Pekan Ketiga Berakhir Imbang 2-2
  5. Bekuk AC Milan, Fiorentina Semakin 'Pede'
#Serie A #Coppa Italia
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan