Lagi Kepingin Makan Bakmi? Yuk, Cuss ke 5 Restoran di Jakarta Ini

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Minggu, 05 Februari 2017
Lagi Kepingin Makan Bakmi? Yuk, Cuss ke 5 Restoran di Jakarta Ini
Bakmi (Instagram @leovoi)

Siapa yang tidak suka dengan bakmi? Mungkin hampir sebagian orang Indonesia menyukai makanan yang satu ini. Bakmi adalah salah satu jenis makanan yang bahan utamanya adalah mi. Mi menjadi populer Indonesia berkat para pedagang Tiongkok yang datang ke Indonesia.

Bakmi juga menjadi makanan yang terkenal di berbagai daerah-daerah di Indonesia. Biasanya bakmi tersebut diadaptasi dengan menggunakan bumbu-bumbu atau hasil rempah-rempah yang ada di Indonesia.

Bahan-bahan yang paling umum untuk pembuatan bakmi adalah tepung terigu atau bakmi kuning. Dan biasanya mi disajikan ada yang berkuah atau ada yang digoreng.

Hmm, apakah MP Friends sudah membayangkannya? Jika kalian tinggal di Kota Jakarta, yuk datangi ke beberapa restoran berikut ini yang menyajikan bakmi yang lezat:

1. Bakmi Aloi

Bakmi Aloi (Instagram @devililian)
Bakmi Aloi (Instagram @devililian)

Bakmi yang berada di Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok M1 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta ini menjadi salah satu bakmi yang cukup legendaris di wilayah Kelapa Gading. Menu yang paling difavoritkan oleh para pecinta kuliner yaitu Bakmi komplitnya yang dipadukan dengan daging ayam, jamur, dan daging babi. Untuk range harga yaitu Rp 80000 (untuk dua orang)

2. Bakmi Karet Foek

Bakmi Karet Foek (Instagram @thefoodxplorer)
Bakmi Karet Foek (Instagram @thefoodxplorer)

Bakmi Karet Foek kini memang sedang hangat dalam perbincangan orang-orang karena menjadi salah satu bakmi non halal yang harganya murah. Bakmi ini beralamatkan di Jl. Gading Elok Barat 3 Blok CF1 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Seporsi bakmi karet ayam harganya Rp 15000. Namun, ada juga yang jadi favorit yaitu Bakmi Suikiaw yang harganya sekitar Rp 24000. MP Friends penasaran dan ingin coba? yukk cusss..

3. RM Akoen

RM Akoen (Instagram @jktdelicacy)
RM Akoen (Instagram @jktdelicacy)

Ketiga, ada restoran yang bernama RM Akoen yang berada di Jl. Prof Joko Sutono No. 11A, Melawai, Jakarta. Di restoran ini ada berbagai macam pilihan makanan, karena tidak hanya menyediakan bakmi saja. Untuk range harga sekitar Rp120000 (untuk dua orang). Restoran ini menjadi salah satu tempat para selebritis Indonesia misalnya Maia Estianty, Tompi, Ari Wibowo dan masih banyak lagi.

4. Bakmi Berdikari

Bakmi Berdikari (Instagram @bakmiberdikari)
Bakmi Berdikari (Instagram @bakmiberdikari)

Sama seperti dengan Bakmi RM Akoen, Di Restoran Bakmi Berdikari pun banyak berbagai macam menu, mulai dari Bakmi sampai dengan Bebek Panggang. Namun, bakmi yang ada di Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 39 & 41, Tebet, Jakarta ini juga jadi favorit karena mi yang diberikan tidak keriting dan berwarna putih melainkan agak kuning dan sedikit tebal dengan ditambahkan ayam, jamur serta pangsit. Hmm yummy..

5. Mie Time

Mie Time (Zomato)
Mie Time (Zomato)

Nah, yang terakhir ada Mie Time. Lokasi restoran ini berada di Jl. Taman Enau, Blok L4 No. 34, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta. Namun, Mi ini sangat berbeda dari beberapa Mi diatas karena memiliki warna yang bervarian seperti original, orange, merah, hitam, hijau dan pink. Lucu-lucu ya guys.. Soal harga, cukup relatif yaitu sekitar Rp70000 (untuk dua orang).

Itulah beberapa restoran yang menyajikan bakmi di Jakarta. Selain bakmi, ada juga loh bakso-bakso yang jadi favorit di Jakarta, mau tau dimana saja? Yuk baca artikel berikut ini: 6 Kedai Bakso yang Wajib Dikunjungi di Jakarta

#Kuliner Kekinian #Wisata Kuliner Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan