Kapten and friends Komik Indonesia dengan Rasa Rendang

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 03 Desember 2015
Kapten and friends Komik Indonesia dengan Rasa Rendang
Kapten and friends siap beraksi lagi pada sesi dua plus dengan petualangan dan kisah yang lebih seru lagi (Foto: Instagram @kaptenandfriends)

MerahPutih Berita Tekno - Karakter-karakter unik seperti Kapten MP, Mina, Dokter Odo, Garu dan Kang Copet bergabung dalam sebuah kisah komikal dengan mengusung misi utama save the earth dari serangan alien kutu kupret. Dari nama-nama tokoh dan misi yang diemban serial komikgram (jenis komik kekinian yang biasa dipublish melalui akun media sosial instagram) Kapten and friends ini sudah menunjukkan ciri khasnya sebagai komik sersan, serius tapi santai.

Komikgram Kapten and friends menampilkan karakter dan kisah Indonesia banget, perhatikan saja nama-namanya, Kapten MP merupakan singkatan dari Merah Putih, warna bendera kita, sementara Garu diambil dari kata Garuda. Selain itu Dokter Odo, terinspirasi dari nama binatang purba kebanggaan Indonesia, Komodo dan Mina bersama Kang Copet mewakili karakter pelengkap alias pemberi warna dalam kehidupan masyarakat kita sehari-hari. Satu hal yang menarik, Kapten MP tetap sebagai superhero yang digdaya lengkap dengan segala macam jurus pukulan dan jenis ajian andalannya.

Meski mengusung tema superhero dan upaya penyelamatan, narasi gambar Kapten and friends bukanlah kisah yang mengambang, serta merta turun dari langit. Kapten and friends justru berpijak pada latar belakangnya di Indonesia. Cerita sehari-hari dan kekhasan Indonesia mendapat tempat utama dalam petualangan Kapten and friends. Seperti masalah menjaga rahasia. Dalam kehidupan sosial masyarakat kita yang gemar bergosip, rahasia jadi sesuatu yang sangat sulit dijaga.

Salah satu kisah Kapten and friends yang terinspirasi dari keseharian masyarakat Indonesia (Foto: Instagram @kaptenandfriends)

Selain itu, Kapten and friends juga tak luput memperbincangkan rendang, masakan khas asal Minang, Sumatera Barat yang terkenal gurih dan lezat. Ada sisipan pengetahuan keindonesiaan dalam komikgram Kapten and friends.

Sejak pertama kali diposting di akun instagram @kaptenandfriends, (9/11) lalu, sekarang follower Kapten and friends hampir mencapai empat ribuan. Tentu ini sebuah pencapaian yang lumayan. Saat ini Kapten and friends akan memasuki sesi dua, yang pastinya bakal menyajikan petualangan dan pengalaman seru. Dibandingkan beberapa komikgram lain, Kapten and friends lebih jenaka tapi tidak konyol, realistis dan Indonesia banget. Semoga misi membasmi alien kutu kupret berhasil, Kapten.

BACA JUGA:

  1. Festival Komik dan Animasi 2015 Digelar di Semarang
  2. Komik Biografi Metallica Telah Dirilis
  3. Pencipta Komik Si Juki: Komik Indonesia Tak Punya Karakter
  4. Komik Indonesia, Asing di Negeri Sendiri
  5. Komik Hunter x Hunter Dikabarkan Tamat

 

 

 

 

#Komik Indonesia #Komikgram #Kapten MP #Kapten And Friends
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan