Juara Tiga Piala Presiden, Persib Tumbangkan Semen Padang 1-0

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Minggu, 12 Maret 2017
Juara Tiga Piala Presiden, Persib Tumbangkan Semen Padang 1-0
Pertarungan sengit Persib dan Semen Padang dalam Piala Presiden 2017. (FOTO Antara)

Persib Bandung meraih gelar juara ke tiga pada Piala Presiden 2017 setelah menaklukkan Semen Padang dengan skor 1-0, di Stadion Pekansari, Bogor, Jawa barat, Sabtu (11/3) malam.

Gol tunggal yang diraih oleh Persib ini dicetak oleh kapten kesebelasan Persib Atep pada pertengahan babak pertama, tepatnya seusai water break, atau pada menit ke-33.

Gol kemenangan ini terwujud setelah Atep menerima umpan Dedi Kusnandar, lalu melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kiri bawah gawang M. Ridwan.

Sampai akhir pertandingan, kendati masing-masing tim punya sejumlah peluang, tak ada gol yang tercipta. Dalam pertandingan yang belangsung sengit ini, beberapa kartu kuning pun dikeluarkan oleh sang wasit, hingga akhirnya pada menit ke-85 masing-masing tim harus bermain dengan 10 pemain.

Hal ini karena dua kartu merah diberikan untuk mengusir bek Persib Vladimir Vujovic, dan gelandang Semen Padang, Vendry Mofu, keluar lapangan.

"Kami menyajikan kemenangan ini untuk para pendukung Persib ini (Bobotoh-red)," ujar pelatih Persib, Djajang Nurjaman, seperti dilansir Antara, Minggu (12/3).

Adapun partai final Piala Presiden 2017 akan mempertemukan Arema FC dan Pusamania Borneo FC di tempat yang sama pada hari ini, Minggu (12/3).

Untuk diketahui, dalam perebutan piala Presiden 2017 ini diikuti oleh 20 tim sepak bola, dan diresmikan oleh Presiden Jokowi di Stadion Maguwohardjo Internasional di Sleman, Yogyakarta, Jawa Tengah, Sabtu (4/2) lalu.

#Piala Presiden 2017 #Pemain Persib #Semen Padang
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan