Jelang GP Belgia, Ferrari Fokus Berbenah

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 29 Juli 2015
Jelang GP Belgia, Ferrari Fokus Berbenah
Sebastian Vettel (F1fanatic.co.uk)

MerahPutih F1 - Meski salah satu pembalap Ferrari, Sebastian Vettel sukses menjadi yang tercepat di GP Hongaria beberapa hari lalu, namun tim berjuluk 'kuda jingkrak' itu belum bisa berpuas diri, pasalnya masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi olehnya.

Ya, Ferrari melalui prinsipalnya, Maurizio Arrivabene menegaskan bahwa timnya saat ini ingin fokus berbenah terhadap mobilnya menjelang GP Belgia 23 Agustus, mendatang.

Seperti kita ketahui, pada GP Hongaria dua pembalap Ferrari memiliki peluang untuk finis diurutan 1 dan 2, namun sayang Kimi Raikkonen (salah satu pembalap Ferrari, red) harus menepi di saat balapan berlangsung lantaran terjadi masalah pada mesin mobil. Kejadian seperti itu sudah tiga kali dialami oleh Kimi.

Oleh sebab itu, fokus utama tim Ferrari adalah berbenah untuk mobilnya agar bisa bersaing dengan Mercedes. "Saat ini kami fokus untuk mobil terlebih dahulu," ujar Arrivabene seperti dikutip Autosport.

Menanggapi masa depan Kimi akan bertahan di Ferrari atau tidak, Arrivabene mengaku belum memikirkan hal tersebut."Kami masih punya waktu untuk membicarakan hal itu," tuturnya.

Sementara itu hal yang sama juga diungkapkan oleh Vettel. Meski dirinya menjadi yang tercepat di GP Hongaria, namun dirinya mengakui bahwa timnya masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

"Untuk mengejar ketertinggalan kita, masih banyak waktu untuk kita mengerjakannya, mungkin Anda tidak perlu tahu. Saya yakin bahwa kami akan melakukan semua hal dan mencoba untuk mengubah suatu hal yang tak mungkin menjadi mungkin" ujar Vettel seperti dikutip Planet F1.

"Kita akan melakukan itu dengan tenang, dan mencoba mengerahkan kemampuan maksimal kami," imbuhnya.

 

Baca Juga: 

Sebastian Vettel Rebut Gelar Juara GP Hungaria

Klasemen Sementara F1 2015

Hamilton Sebut GP Hungaria Penampilan Terburuknya

 

#Ferrari #Sebastian Vettel #Formula 1 #F1
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan