Hotel Ini Buat Replika Masjid dari Kue Kuping Gajah

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Senin, 12 Juni 2017
Hotel Ini Buat Replika Masjid dari Kue Kuping Gajah
Miniatur Mesjid berbahan dasar kue tradisional. (Foto: MP/Win)

Satu lagi hotel di Kota Solo menyemarakan bulan suci Ramadan, dengan menampilkan kreasi unik, hotel tersebut yakni The Sunan Hotel Solo dengan menampilkan kreasi unik berupa miniatur masjid dari bahan baku kue kuping gajah.

Tak heran kreasi unik ini pun mengundang para tamu hotel dan tak jarang pula tamu undangan tersebut, berselfie di depan kreasi tersebut.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari Miniatur masjid berbahan dasar kue tradisional dan disusun menggunakan lem berbahan tepung terigu, tanmiem dan telur ini dalam proses pengerjaaannya memakan waktu selama 4 hari.

Dengan diameter 170 cm dan tinggi 180 cm, miniatur ini menghabiskan kue kuping gajah sebanyak 6.000 pcs. Kue kuping gajah merupakan salah satu kue tradisional asli Indonesia. Memiliki bentuk yang unik tipis dan bermotif menyerupai kuping gajah serta rasa yang manis, enak dan renyah.

Selain bentuknya yang istimewa itu, kue ini juga memiliki aneka rasa, mulai dari coklat, vanila hingga rasa mocca. Miniatur dipamerkan di lobby lounge sampai dengan tibanya hari raya Idul Fitri.

Berita ini dilaporkan oleh kontributor merahputih.com WIN yang berada di Solo dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: BI Solo Siapkan Rp4 Triliun Uang Baru untuk Lebaran

#Ramadan #Kue Unik #Hotel Unik #Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan