Habib Rizieq Siap Pertanggungjawabkan Aksi 212

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 23 November 2016
  Habib Rizieq Siap Pertanggungjawabkan Aksi 212
Habib Rizieq nyatakan dirinya siap bertanggung jawab atas aksi 212 nanti (Foto: MP/Widi Hatmoko)

MerahPutih Megapolitan - Panglima FPI Habib Rizieq mengaku siap bertanggungjawab terhadap aksi yang akan digelar pada hari Jumat 212 mendatang. Rizieq menyangkal tudingan bahwa aksi 212 disebut sebagai makar.

Habib Rizieq juga mengklaim, masa yang akan hadir dalam aksi 212 ini, akan lebih banyak dibanding 4 November lalu. Untuk itu, kata Habib, aksi akan dipusatkan di sekitar Jalam MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman.

"Aksi unjuk rasa 212 murni aksi unjuk rasa menuntut penegakan hukum. Dan aksi unjukrasa tersebut syah, dijamin oleh undang undang. Aksi 212 adalah aksi konstitusional, tidak ada aksi makar," ujar Habib Rizieq usai menghadiri Tablig Akbar dan Isighosah memohon Ahok ditahan, di Masjid Al Azhom Kota Tangerang, Rabu (23/11).

Ia juga meminta, agar aparat keamanan tidak menghalang-halangi aksi 212. Karena, menurut Habib, dalam aksi ini mereka hanya akan menggelar sajadah untuk berzikir, dan memberikan tausyiah. Kalaupun nantinya ada yang melakukan orasi, menurut Habib Rizieq, itu adalah rangkaian dari aksi yang akan mereka gelar.

"Agenda aksi 212, itu nanti dari pagi sampai sore. Kami memberikan masukan kepada pemerintah, kalau aksi ingin berjalan aman, biarkan umat Islam menggelar sajadah. Kalau umat Islam sudah menggelar sajadah, sholat, berzikir, dan mendengar tausyah itu tidak akan mudah terprovokasi. Saya bertanggungjawab dunia akherat," tandasnya.(Wid)

BACA JUGA:

  1. Habib Rizieq Sebut Ahok Berpotensi Kabur ke Luar Negeri
  2. Habib Rizieq Minta Pabrik di Tangerang Libur untuk Demo 2 Desember
  3. Habib Rizieq: Tujuan Aksi Bela Islam III Tetap 'Tahan Ahok'
  4. Ini Kata Habib Rizieq Usai Diperiksa
  5. Habib Rizieq Dipastikan Datang ke Tablig Akbar dan Istighosa di Tangerang
#Demo 2 Desember #Habib Rizieq
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan