Google Pasang Doodle Ferdinand Monoyer, Siapa Dia?

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 09 Mei 2017
Google Pasang Doodle Ferdinand Monoyer, Siapa Dia?
Google doodle rayakan ulang tahun Fedinand Monoyer ke-181 (Foto:Screenshot google.co.id)

Halaman pertama google hari ini Selasa (9/5) menampilkan animasi khusus berupa dua bola mata dan kumpulan abjad. Rupanya google memasang doodle ulang tahun ke-181 Ferdinand Monoyer. Siapa dia?

Berdasarkan catatan wikipedia, Ferdinand Monoyer adalah seorang ahli Optalmologi Prancis. Apa itu Optalmologi? Optalmologi adalah ilmu yang secara khusus mempelajari penyakit mata.

Ferdinand Monoyer adalah ilmuwan pertama yang memperkenalkan Dioptri yang merupakan satuan pengukuran kemampuan optikal dari sebuah lensa, cermin cekung atau cembung. Nah, Ferdinand Monoyer kemudian dikenal sebagai Optalmologist.

Berdasarkan rangkuman dari berbagai sumber, Ferdinand Monoyer lahir di Lyon, Prancis tanggal 9 Mei 1836. Hari ini peringatan kelahiran Ferdinand Monoyer ke-181. Ferdinand Monoyer juga memperkenalkan apa yang biasa disebut dengan Monoyer Chart.

Jika anda pernah tes mata atau hendak mengurus surat izin mengemudi tentu pernah bersinggungan dengan Monoyer Chart yakni kumpulan abjad yang dipasang secara acak untuk menguji kemampuan mata.

Ferdinand Monoyer meninggal di Lyon, 11 Juli 1912. Semasa hidupnya Monoyer pernah menjadi profesor medis pada Universitas Strasbourg dan dosen fakultas kedokteran Universitas Nancy.

Atas jasanya dalam ilmu pengetahuan khususnya kesehatan mata, Ferdinand Monoyer dihormati sesama koleganya dari Ophthalmological Society of Lyon. Selain itu, hari ini bertepatan ulang tahunnya yang ke-181, google memasang doodle khusus sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap Ferdinand Monoyer.

Selamat Ulang Tahun ke-181 Ferdinand Monoyer.

#Google Doodle #Google #Ulang Tahun
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan