Bus Keren Ini Bakal Saingi Metromini, Kopaja, dan Kopami

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 11 Maret 2016
Bus Keren Ini Bakal Saingi Metromini, Kopaja, dan Kopami
Pemprov DKI Jakarta akan mendatangkan bus Scania buatan Swedia untuk melayani transportasi warga ibu kota. (Foto Pemprov DKI)

MerahPutih Megapolitan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mendatangkan bus Scania buatan Swedia dalam waktu dekat. Bus itu nantinya akan melayani kebutuhan transportasi warga ibu kota.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tertarik dengan penawaran produsen bus Scania dari Swedia.

"Nah inilah, yang kami yakin bus-bus seperti ini yang akan menggantikan seluruh sistem transportasi bus di Jakarta," ujar Ahok setelah melihat bus Scania yang ditawarkan langsung oleh CEO-nya, Henrik Henrikssoon, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/3) seperti dikutip dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta.

Bus Scania memiliki ukuran lebih besar dibandingkan bus tunggal yang ada. Selain digunakan untuk menambah armada Transjakarta, bus ini akan menggantikan bus sedang, seperti metromini, kopaja, dan Kopami.

"Nah sekarang saya tugaskan Transjakarta, seluruh rute bus akan kami masuk. Jadi silahkan operator mau bersaing dengan kami atau bangkrut," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya akan segera memesan bus tersebut. Diperkirakan dalam jangka waktu 6-7 bulan ke depan bus sudah bisa dikirim.

Sementara itu CEO Scania, Henrik Henrikssoon mengatakan, bus yang ditawarkan yakni Scania Low Entry City Bus. Bus tersebut didesain khusus untuk transportasi massal dalam kota. "Karoseri bus yang kami tawarkan berasal dari dalam negeri juga," pungkas Henrik. 

BACA JUGA:

  1. Got di Medan Merdeka Sudah Bersih, Ahok Narsis di Facebook
  2. Ahok Dapat Dukungan dari Warga Tangerang
  3. Ahok Terancam Gagal Ikut Pilgub DKI 2017
  4. Transjakarta akan Tambah Armada Bus Tahun Ini
  5. Heboh Ratna Sarumpaet Bakal Menari Bugil di Monas 

 

 

 

 

 

#Kopaja Dan Metromini #Gubernur Ahok #Bus Transjakarta #Swedia
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan