Arie Kriting Anggap Vonis Ahok Wajar

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 11 Mei 2017
Arie Kriting Anggap Vonis Ahok Wajar
(Merahputih.com / Muchammad Yani)

Berbagai respon dilontarkan oleh banyak pihak atas vonis yang dijatuhkan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau akrab disapa Ahok. Salah satunya dari aktor sekaligus komedian Satriaddin Maharinga Djongki atau biasa dipanggil Arie Kriting.

Pria asal Wakatobi ini mengatakan bila vonis yang diberikan kepada Ahok sangatlah wajar. Menurut Arie, Ahok adalah seorang martir yang memang harus dikorbankan untuk perubahan ke depannya.

"Ini adalah titik balik. Orang nantinya akan mempelajari perjuangan Pak Ahok. Ini mungkin menjadi penanda angin perubahan, semua sistem publik akan mengikuti apa yang dibuat Ahok. Kita jangan terlalu bersedih karena apa yang dilakukan Pak Ahok adalah titik perjuangan seorang martir," katanya kepada merahputih.com di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (10/5).

Lebih lanjut, pria jebolan Stand Up Comedy Indonesia season 3 menjelaskan sejauh ini belum ada pejabat negara yang bisa seperti Ahok. Pasalnya, ia menganggap Ahok telah berhasil merubah sistem birokrasi menjadi lebih baik.

"Menurut saya belum ada yang seperti pak Ahok karena bisa memperbaiki sistem birokrasi. Anda pendukung atau bukan, Anda harus percaya kalau Ahok memperbaiki itu," ujar Arie.

Meski demikian, Arie tak ingin datang mengunjungi Ahok di Mako Brimob. Ia mengaku tak ingin mengganggu mantan Bupati Belitung Timur itu. "Masih ada bapak-bapak lainnya yang lebih penting untuk datang kesana (Mako Brimob)," tutupnya.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Maia Samakan Nasib Ahok Dengan Tjokroaminoto

#Komedian #Bebaskan Ahok #Artis
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan