Alasan KPU DKI Kembali Tunjuk Ira Koesno Jadi Moderator

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 05 April 2017
Alasan KPU DKI Kembali Tunjuk Ira Koesno Jadi Moderator
Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno. (Foto MP/Fadhli)

Debat putaran kedua Pilkada DKI Jakarta akan diselenggarakan 19 April mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mempercayakan moderator acara debat kepada Ira Koesno.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan ditunjuknya Ira Koesno sebagai moderator karena aspek pengalaman mampu memandu acara debat.

"Kami kembali memilih Ira Koesno menjadi moderator, karena pertimbangannya karena dia sudah berpengalaman dalam debat pilkada sebelumnya," kata Sumarno di Gedung KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (5/4).

Sumarno menjelaskan penampilan presenter berita itu pada debat sebelumnya menyita perhatian banyak pihak, khususnya warga internet (netizen). Meski demikian, Ira tampil tidak tanpa cela. KPU DKI akan menjadikan kekurangan itu sebagai masukan.

"Tentu ada masukan-masukan, koreksi-koreksi. Tentu kita sampaikan yang bersangkutan," tuturnya.

Seperti diketahui, dalam tiga kali debat kandidat putaran pertama, ada empat moderator yang dihadirkan oleh KPU DKI. Pada debat pertama, mantan presenter televisi swasta Ira Koesno tampil memandu jalannya debat.

Debat kedua dipandu oleh dua moderator, yakni Tina Talisa dan Eko Prasodjo. Sedangkan dalam debat terakhir, tiga pasang calon dipandu oleh Alfito Deannova Gintings. (Abi)

#Pilkada DKI Jakarta 2017 #Debat Pilkada #Ira Koesno
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan