Ada Menteri Susi di Komik Jepang

Muchammad YaniMuchammad Yani - Minggu, 16 April 2017
Ada Menteri Susi di Komik Jepang
twitter @IwanPalsu

Sebagai seorang menteri, Susu Pudjiastuti memang dikenal sebagai wanita yang sangat nyentrik. Selain itu ketegasan Menteri Kelautan dan Perikanan ini pun patut diacungi jempol.

Nah, belum lama ini karakter yang mirip dengan Menteri Susi muncul pada komik asal Jepang Golgo 13 edisi Desember 2016. Karakter digambarkan mirip dengan tokoh aslinya yakni tegas dan berani ini muncul pada beberapa halaman di komik tersebut.

twitter @IwanPalsu
twitter @IwanPalsu

Di komik itu karakter mirip Menteri Susi tampak berpakaian ala militer. Sambil menenteng sebuah cangkir ia melakukan perbincangan dengan orang-orang yang ada di dekatnya. Hingga akhirnya satu perahu diledakan.

Sebelum munculnya komik ini, Menteri Susi memang pernah bertemu dengan beberapa komikus Jepang saat melakukan kunjungan di Negeri Sakura itu. Ia bertemu dengan Takao Saito, pria kelahiran Wakayama 3 November 1936 yang juga menjadi orang di balik gambar wajah Susi pada komik Golgo 13.

Komik Golgo 13 (Golgo Thirteen) sendiri adalah komik yang ceritanya penuh dengan pembunuh bayaran. Tema di tiap episode berbeda-beda, mengikuti subtitle yang dicantumkan. Episode terbaru yang memunculkan karakter Menteri Susi bertemakan narkoba.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Artis-Artis Ini Bernasib Sama Dengan Novel Baswedan

#Komik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan