Yamaha Siap Luncurkan Mobil di Tokyo Motor Show 2015

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Selasa, 20 Oktober 2015
Yamaha Siap Luncurkan Mobil di Tokyo Motor Show 2015
Teaser Mobil Konsep Yamaha (Foto: Worldcarfans)

MerahPutih Otomotif - Bukan hanya pabrikan roda empat saja yang siap unjuk gigi dengan produk-produk unggulan di Tokyo Motor Show (TMS) 2015. Produsen roda dua seperti Yamaha juga bakal pamer produk roda empatnya. Merek berlambang garpu tala ini akan kembali memamerkan keahliannya merancang mobil dalam satu model konsep.

Seperti dimuat Worldcarfans, hal itu terungkap dari teaser gambar yang dirilis resmi oleh Yamaha. Mobil konsep besutan Yamaha merupakan jenis coupe sporty. Tidak banyak detail pada foto, Yamaha hanya menjelaskan desainnya terinspirasi dari sepeda motor dan mengekpresikan gaya unik khas Yamaha.

Kemungkinan besar mobil akan mengusung sumber tenaga yang berasal dari mesin plug in hybrid atau listrik, karena sebagian besar mobil konsep yang diperkenalkan di TMS menggunakan tenaga listrik.

Pada tahun 2014 lalu, mobil bernama Motiv yang dibuat Yamaha dengan desainer Formula One Gordon Murray sudah diperkenalkan di Inggris. Bentuk bodinya seperti mobil kompak Smart For Two. Motiv masih menunggu “lampu hijau” untuk diproduksi.

Selain memperkenalkan mobil konsep di TMS 2015, Yamaha rencananya bakal menampilkan sepeda listrik, skuter, sepeda motor, kendaraan roda banyak, dan kendaraan offroad untuk rekreasi.

Secara Total, Yamaha bakal memamerkan 20 model, enam di antaranya merupakan penampilan perdana di dunia, sedangkan salah satunya tampil untuk pertama kalinya di Jepang.

BACA JUGA:

  1. Beredar Teaser Mitsubishi Lancer Evolution XI
  2. Bosch Maksimalkan Teknologi Autopilot Pada Mobil
  3. VW Tarik 8,5juta Mobil di Eropa
  4. Tesla Tanamkan Software Autopilot di Mobil
  5. Rayakan 60 Tahun Livery, Yamaha Rilis Sepeda Cafe Racer
#Tokyo Motor Show #Mobil #Yamaha
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan