Wow Dapat Miliaran Rupiah Ini Aktor Korea dengan Bayaran Paling Mahal

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Jumat, 10 Februari 2017
Wow Dapat Miliaran Rupiah Ini Aktor Korea dengan Bayaran Paling Mahal
Lee Min Ho (Soompi)

Berbicara tentang negara Korea Selatan tak lepas dari peran para artisnya di dunia hiburan, mulai dari aktor, aktris, penyanyi solo, Boyband hingga Girlband-nya. Mereka semua menjadi salah satu aset terbaik yang dimiliki oleh Korea Selatan.

Melalui berbagai kemampuan yang dimiliki artis-artis itulah. Korea Selatan berhasil menjadi negara yang paling banyak menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke negeri gingseng tersebut.

Tapi tau gak sih kalian sahabat MerahPutih, berapa honor para aktor ganteng Korea tersebut untuk sekali tampil dalam sebuah drama atau film yang mereka bintangi. Kabarnya sih, mereka bisa mendapatkan honor mencapai miliaran rupiah untuk satu judul drama atau film yang mereka bintangi. Mau tau siapa aja sih aktor Korea dengan bayaran termahal hingga mencapai miliaran rupiah tersebut, berikut ini daftarnya.

5. Song Joong Ki

Song Joong Ki (Soompi)
Song Joong Ki (Soompi)

Nama Song Joong Ki semakin berada di puncak popularitas setelah ia membintangi drama Korea "Descendants of the Sun" bersama aktris cantik Song Hye Kyo pada tahun 2016 lalu. Drama tersebut benar-benar booming, tak hanya di Korea, tetapi juga di beberapa negara lainnya.

Aktingnya di drama Descendants of The Sun sebagai Kapten Yoo Si Jin, ternyata tak hanya berhasil memikat hati para wanita yang kagum dengan karakternya di drama tersebut.

Tapi kalian tau gak sih sahabat MerahPutih alasan mengapa Song Joong Ki berada diurutan ke 5 ?, Yupz itu karena ia baru saja selesai menjalani wajib militer dan Descendants of The Sun menjadi drama pertamanya. Tak heran jika Song joong ki memasang tarif yang tidak terlalu tinggi yakni sebesar Rp 676 juta untuk per episode di drama DOTS.

4. Lee Min Ho

Lee Min Ho (Soompi)
Lee Min Ho (Soompi)

Lee Min Ho, siapa sih yang tidak kenal dengan aktor tampan asal Korea ini. Lahir pada 22 Juni 1987 di Seoul, Korea Selatan, wajahnya tak pernah absen menghiasi sederet iklan, drama hingga film Korea.

Kemampuan akting yang dimiliki kekasih Suzy Miss A ini memang tak perlu diragukan lagi, hampir setiap serial drama dan film Korea sukses meraih rating tinggi berkat penampilannya yang memukau. Tapi hayo tebak, ternyata honor Lee Min Ho setiap per episode untuk drama yang ia bintangi tidak semahal seperti yang kita bayangkan loh sahabat MerahPutih.

Lee Min Ho hanya mendapat honor sekitar Rp 789 juta untuk setiap episode drama yang ia bintangi. Jumlah honor yang tidak jauh berbeda yaa sahabat MerahPutih dengan si ganteng Song Joong Ki. Tapi dalam setahun Lee Min Ho bisa meraup pundi-pundi mencapai milirian jika ditotal dari iklan serta drama dan film yang ia bintangi dalam setahun. Waaahh, pendapatan yang cukup fantastis yaa guys, siapa sih yang gak mau jadi istri oppa ganteng yang satu ini, hehe.

3. So Ji Sub

So Ji Sub (Soompi)
So Ji Sub (Soompi)

So Ji Sub lahir di Seoul, Korea Selatan pada 4 November 1977 silam. Meskipun umurnya sudah tak lagi muda yakni 39 tahun, namun Ahjussi rasa Oppa ini tetap terlihat tampan loh sahabat MerahPutih. Doi juga kabarnya masih single loh. Jadi, masih ada kesempatan buat kalian gebet saat nanti berjumpa dengannya di Jakarta pada 7 April 2017 mendatang.

So Ji Sub kecil hanyalah seorang anak yang memiliki cita-cita menjadi perenang profesional. Sejak kecil hingga beranjak dewasa kehidupan So Ji Sub hanya berkutat di dunia renang. Selain renang So Ji Sub juga memiliki ketertarikan terhadap dunia musik hiphop. Sampai pada tahun 1995, So Ji sub memutuskan untuk terjun ke dunia modelling karena ingin bisa bekerja sama dengan penyanyi hiphop idolanya, Kim Sung Jae.

Keputusannya untuk terjun ke dunia modelling, hingga sukses menjadikannya sebagai salah satu brand ambassador untuk sebuah merek celana jeans itu lah yang membuka jalan So Ji sub akhirnya bisa terjun ke industri hiburan Korea.

Sempat mendapat julukan sebagai "Aktor Kelas 2" karena tak pernah mendapat peran utama dalam beberapa judul drama Korea yang ia bintangi sebelumnya. Hingga akhirnya pada tahun 2004 setelah ia menjadi pemeran utama dalam drama Korea "I’m Sorry, I Love You" barulah nama So ji Sub semakin bersinar dan popularitasnya semakin melejit. Bahkan saking populernya, So Ji Sub menjadi aktor pertama yang namanya dijadikan nama jalan di Korea, tepatnya di provinsi Gangwon.

Sempat rehat beberapa tahun untuk menjalani wajib militer pada tahun 2005 silam. Lewat drama "Cain and Abel" pada tahun 2009 So Ji Sub berhasil membuktikan jika ia tetap mampu mempertahankan popularitasnya usai menjalani wajib militer. Selain itu, penampilannya di drama "Master's Sun" tahun 2013 lalu juga semakin membuat So Ji Sub digilai banyak fansnya. Di drama tersebut ia tampil dengan pembawaan yang cool dan sangat memikat.

Namun bicara mengenai honor yang So Ji Sub dapat untuk per episode drama yang ia bintangi ternyata mengalahkan Lee Min Ho loh sahabat MerahPutih. So Ji Sub mendapat bayaran mencapai Rp 900 juta rupiah untuk setiap episode drama yang ia bintangi. Belum lagi dari honor iklan dan menyanyi yang ia dapat dalam setahun. Duuuhh, kebayang gak sih apa jadinya kalian jika bisa menjadi istri dari aktor ganteng yang satu ini.

2. Hyun Bin

Hyun Bin (Soompi)
Hyun Bin (Soompi)

Kim Tae Pyung atau yang lebih akrab dikenal dengan Hyun Bin, lahir pada 25 September 1982, Hyun Bin menjadi salah satu aktor Korea dengan bayaran termahal. Kekasih dari aktrsi cantik Kang Sora ini memulai karir aktingnga pada tahun 2003 lewat drama Korea "Bodyguard" setelah itu disusul dengan sebuah sitkom "Nonstop 4". Nama Hyun Bin semakin populer sejak ia membintangi drama komedi romantis berjudul "My Name is Kim Sam Soon" di tahun 2005.

Setelah itu banyak tawaran drama hingga film yang datang menghampiri Hyun Bin. Dan nama Hyun Bin semakin melejit hingga ke mancanegara setelah ia membintangi drama "Secret Garden" bersama aktris cantik Ha Ji Won di tahun 2010. Lalu di tahun berikutnya, 7 Maret 2011 Hyun Bin memutuskan untuk rehat dari dunia hiburan dan mengikuti wajib militer selama 21 bulan lamanya.

Setelah menyelesaikan kewajibannya untuk mengikuti wajib militer, pada 6 Desember 2012 lalu, Hyun Bin tak langsung kembali ke dunia hiburan, sampai akhirnya di tahun 2014 ia membintangi film Korea "The Fatal Encounter". Dari situ Hyun Bin akhirnya memutuskan untuk kembali membintangi drama Korea pertamanya setelah Wamil di tahun 2015 berjudul Hyde, Jekyll, Me".

Meskipun baru selesai menjalani wajib militer, Hyun Bin sudah mendapat honor yang cukup tinggi loh sahabat MerahPutih untuk setiap episode drama Hyde, Jekyll, Me yakni mencapai Rp 1,1 miliar rupiah untuk per episodenya. Waahh, angka yang terbilang cukup fantastis yaa guys.

1. Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun (Soompi)
Kim Soo Hyun (Soompi)

Nah diurutan yang pertama ada aktor tampan yang terkenal lewat aktingnya di drama "Dream High" bersama Suzy beberpa waktu lalu tersebut, kini popularitasnya semakin bersinar terlebih sejak namanya semakin melejit lewat drama Korea "My Love From The Star" yang ia bintangi bersama aktris cantik Jun Ji Hyun.

Sederet iklan hingga beberapa produk fashion Korea dan luar negeri pun sering menjadikan Kim Soo Hyun sebagai brand ambasador mereka. Jika dilihat dari sederet judul drama Korea hingga rentetan iklan makanan dan fashion yang ia bintangi, tak heran Kim Soo Hyun mampu memiliki pundi-pundi uang dengan jumlah yang lumayan banyak.

Untuk setiap episode drama yang dibintangi Kim So Hyun mendapat honor mencapai Rp 1,1 miliar rupiah selain itu, berkat hasil kerja kerasnya selama ini di dunia hiburan, Kim Soo Hyun mampu membeli mobil yang terbilang cukup mewah yakni BMW i8 seharga 2,5 miliar, wah harga yang sangat mahal juga yaa sahabat MerahPutih.

Menyambut Hari Valentine yang sebentar lagi, kira-kira siapa sih aktor Korea idola kalian yang paling ingin kalian ajak kencan di Hari Valentine, coba lihat artikel ini deh: Ini Dia Aktor Korea yang Diingini untuk Diajak Kencan di Hari Valentine.

#Demam Korea #Artis Korea #Kim Soo Hyun #Hyun Bin #So Ji Sub #Song Joong Ki #Lee Min Ho #Drama Korea #Drama Korea Terbaru #Serial Drama Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan