Yaya Toure Usul Derby Manchester Tanpa Wasit

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Selasa, 25 April 2017
Yaya Toure Usul Derby Manchester Tanpa Wasit
Gelandang Manchester City Yaya Toure (Foto: Instagram mancity)

Gelandang Manchester City Yaya Toure merasa kecewa dengan wasit Craig Pawson, yang memimpin pertandingan sehingga timnya mengalami kekalahan dari Arsenal di Semifinal Piala FA pada Minggu (23/4).

Hal ini membuat pemain asal Pantai Gading itu marah. Dia mengusulkan pertandingan "derby" Manchester di Liga Inggris pada Minggu tidak usah dipimpin wasit.

Saat timnya kalah 1-2, gol pertama City tidak disahkan setelah para ofisial pertandingan memutuskan bahwa bola umpan silang gelandang Leroy Sane telah meninggalkan lapangan terlebih dahulu sebelum penyerang Sergio Aguero menanduknya, namun tayangan-tayangan ulang video memperlihatkan bahwa bola tidak pernah melewati garis lapangan.

Yaya Toure tidak bisa membendung rasa kekecewaan atas keputusan wasit yang seharusnya menghentikan itu.

"Menurut saya para wasit harus menghentikan hal ini. Saya sangat kecewa. Ini bukan pertama kalinya, ini telah kerap kali terjadi. Mungkin pada Kamis, kami akan memiliki wasit yang lebih baik atau mungkin bermain tanpa wasit, saya akan memilih seperti itu," kata Toure.

Saat ini, tim peringkat keempat City akan menjamu tim peringkat kelima Manchester United di Stadion Etihad dan harus menaklukkan rival sekota untuk memelihara keunggulan tiga angka.

"Itu merupakan pertandingan yang sangat besar, pertandingan yang penting. Kami harus melakukan pekerjaan itu dan kita lihat saja apa yang dapat terjadi. Kami berharap kami akan mendapatkan wasit yang bagus," pungkasnya.

City telah tiga kali kalah pada lima pertandingan terakhir mereka saat melawan Manchester United di semua kompetisi, namun menjadi pemenang pada pertemuan terakhir di Old Trafford pada awal musim ini.

Sumber: ANTARA

#Yaya Toure #Manchester City #Premier League
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan