Tontowi/Liliyana Terhenti, Marcus/Kevin Harapan Terakhir Merah Putih

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 08 April 2017
Tontowi/Liliyana Terhenti, Marcus/Kevin Harapan Terakhir Merah Putih
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto PP PBS)

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal membendung wakil Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong, dengan skor 8-21, 16-21. Dengan kegagalan ini, Indonesia hanya menyisakan satu wakil Malaysia Open Super Series Premier 2017.

Ini adalah pertama kalinya bagi Tontowi/Liliyana ditaklukkan Lu/Huang, setelah sebelumnya mereka memenangkan enam pertarungan. Tontowi/Liliyana pun mengakui kalau mereka tampil dibawah permainan normal mereka biasanya.

Tontowi/Liliyana juga menyayangkan susunan jadwal pertandingan yang kurang menguntungkan mereka. Di laga perempat final semalam, Tontowi/Liliyana bertarung sengit melawan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung dari Korea. Laga yang berakhir dengan skor 16-21, 23-21, 22-20 ini berlangsung dalam durasi 82 menit.

“Penampilan kami hari ini memang bisa dibilang underperformed. Dari segi tenaga, pertandingan di perempat final sangat menguras energi, kami berharap dapat recovery dan istirahat lebih lama, tetapi kami kaget saat melihat jadwal pertandingan. Semalam kami sampai hotel jam 12 malam, dan hari ini dari pagi sudah harus bersiap tanding lagi,” kata Liliyana.

“Selain itu pasangan Tiongkok ini memang tampil lebih baik dan mereka sedang percaya diri setelah juara di All England dan India Open 2017. Soal cedera saya, pasti mengganggu di lapangan, tetapi saya nggak pikirin, yang penting fokus ke pertandingan saja.” Tambah Liliyana.

“Tidak ada perubahan permainan dari lawan pada pertemuan sebelumnya, namun hari ini mereka bermain lebih baik dari kami. Sedangkan kami memang tidak maksimal, seharusnya kalau kondisi kami normal, kami bisa menang dari mereka,” ujar Tontowi.

Dengan hasil ini, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya harapan yang tersisa di semifinal. Pasangan rangking dua dunia ini akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang.

#Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir #Malaysia Open Super Series Premier #Tontowi Ahmad #Liliyana Natsir
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan