Tokoh Agama Papua: Persoalan Freeport Telah Berdampak Luas

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 10 Maret 2017
Tokoh Agama Papua: Persoalan Freeport Telah Berdampak Luas
Unjuk rasa mahasiswa di Makassar. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Tokoh agama Papua Pastor Jhon Jonga mengatakan bahwa persoalan PT Freeport Indonesia telah berdampak luas dan mulai menyentuh masalah keamanan dan kenyamanan hidup di sana.

"Sudah seharusnya Pak Waterpauw (Kapolda Papua) melaporkan masalah ini kepada Kapolri agar segera menemui Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, pimpinan MPR, DPR, DPD RI serta Wantimpres serta lembag tinggi lainnya, agar segera mendapatkan jalan keluarnya," kata peraih penghargaan Tap Thiam Hien itu, di Jayapura, Jumat (10/3).

Menurutnya, Paulus Waterpauw merupakan salah satu putra terbaik Papua asal Suku Komoro yang telah mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat melalui institusi kepolisian.

Waterpauw merupakan salah satu representatif wakil pemerintah pusat di Papua yang mendapat kepercayaan untuk mengemban tugas menjaga Kamtibmas di Papua.

"Tentunya sangat tepat dan layak membantu menyelesaikan persoalan Freeport," katanya.

Sementara ini, Kapolda Papua Irjen (Pol) Paulus Waterpauw masih berada di luar Kota Jayapura sedang memantau proses persiapan pemungutan suara ulang (PSU) di dua distrik di Kabupaten Kepulauan Yapen.

"Pak Kapolda masih ada tugas diluar," kata Kabid Humas Polda Papua AKBP M Akmal.

Sumber: ANTARA

Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan