Tiga Ganda Campuran Indonesia Dihentikan Pemain Korea

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 28 April 2016
Tiga Ganda Campuran Indonesia Dihentikan Pemain Korea
Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti (Foto PP PBSI)

MerahPutih Raket - Tak ada selebrasi dari tim ganda campuran asal Indonesia di laga babak kedua Badminton Asia Championships 2016. Perjuangan tiga pasang ganda campuran Merah Putih terhenti di babak awal. 

Edi Subaktiar/Gloria Emanulle Widjaja menjadi pemain ganda campuran asal Indonesia yang pertama tersingkir. Edi/Gloria kalah dari duet Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na 13-21, 24-22, 15-21. 

Jejak Edi/Gloria diikuti Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Ronald/Melati pun harus angkat kaki setelah tersisih dari pasangan Korea Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung. Skor 18-21, 21-16, 14-21.

Praveen Jordan/Debby Susanto kalah dua game langsung dari Kim Gi Jung/Shin Seung Chan dengan skor 17-21, 20-22. Dengan kekalahan ini maka Indonesia pun kini tinggal berharap pada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang nanti akan berhadapan dengan Xu Chen/Ma Jin, Tiongkok.

“Mungkin karena posisi bola yang cukup berat. Serangan kami pun jarang tembus, baik yang ke Kim atau Seung Chan. Mereka lebih diuntungkan dengan bola berat, karena andalan mereka memang powernya,” kata Debby menanggapi pertandingan tadi. 

Sementara Melati mengaku banyak melakukan kesalahan sehingga memberi keuntungan bagi lawan.

“Kami banyak salah buang bola, jadi yang harusnya nyerang malah keserang balik. Terus saya juga defendnya banyak mati melulu,” kata Melati. 

BACA JUGA:

  1. Fitriani Langsung Dihadang Saina Nehwal
  2. Tontowi/Liliyana Tak Ingin Lengah
  3. Sony Dwi Kuncoro Juara Singapore Open 2016
  4. Selamat, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Juara Singapura Terbuka 2016
  5. Kevin/Marcus Singkirkan Juara Dunia 2014
#Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti #Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja #Praveen Jordan Dan Debby Susanto #Badminton Asia Championships 2016
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan