Tembang Orangutan "Navicula" Geber Konser Soundstation

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Minggu, 12 Maret 2017
Tembang Orangutan
Vokalis Band Navicula, Gede Robi. (FOTO Antara)

Grub band Navicula ramaikan konser Soundsations di Denpasar, Bali, Sabtu (11/3) malam. Dalam konser ini, vokali grub band Navicula, band yang aktif terhadap isu lingkungan dan sosial ini, Gede Robi, memakau ribuan penonton dengan membawakan tembang-tembang khasnya.

Tembang-tembang yang ia lantunkan bertemakan sosial dan lingkungan. Di antaranya adalah lagu Metropolitan, Mafia Hukum, dan Orangutan.

Navicula sendiri adalah sebuah band psychedelic-grunge dari Bali yang telah mendapat perhatian internasional dengan tur ke Amerika Serikat, Kanada, dan Australia. Sejak terbentuknya Navicula di tahun 90-an, isu-isu lingkungan dan sosial telah menjadi tema yang konsisten dalam musik Navicula.

Seperti dipetik dari hasil wawancara salah satu personil Navicula, Robi Vaicula yang diunggah di website navicula.com, mengatakan, jika meraka sangat menikmati dan mensyukuri apa yang udah dicapai. Namun demikian,ia mengaku ini bukan sebagai pucaknya dalam meniti karir di dunia musik yang digelutinya.

"Apalagi kalau dilihat, Navicula sudah memulai ini sejak 18 tahun yang lalu. Kami masih ingin terus berkarya sampai kiamat, karena kami memang cinta musik. Ada banyak sekali sebenarnya hal-hal yang ingin kami bikin, tapi belum terealisasi. Yang penting, kami masih menikmati setiap proses dan mensyukuri hasilnya. Semakin dikenal semakin bagus, karena karya kami sampai ke lebih banyak orang. Tapi kami sadar dan tak pernah lupa kalau kami adalah band yang besar dan didukung oleh komunitas," salah satu petikan wawancaranya.

#Grup Band #Musik Indonesia #Konser Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan