Tak Semua Drama Korea yang Dibintangi Lee Min Ho Ratingnya Tinggi, Ini Buktinya

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Rabu, 18 Januari 2017
Tak Semua Drama Korea yang Dibintangi Lee Min Ho Ratingnya Tinggi, Ini Buktinya
Drama Korea Personal Taste (Foto:pinimg)

Lee Min Ho, siapa sih yang tidak kenal dengan aktor tampan asal Korea ini. Lahir pada 22 Juni 1987 di Seoul, Korea Selatan, wajahnya tak pernah absen menghiasi sederet iklan, drama hingga film Korea.

Kemampuan akting yang dimiliki kekasih Suzy Miss A ini memang tak perlu diragukan lagi, hampir setiap serial drama dan film Korea sukses meraih rating tinggi berkat penampilannya yang memukau.

Tapi tahukah Anda dari berbagai iklan hingga serial drama serta film Korea, beberapa drama yang dibintangi Lee Min Ho tidak berakhir memuaskan dan tidak selalu meraih rating yang tinggi. Biar lebih jelasnya lagi, yuk kita simak drama Lee Min Ho apa saja sih yang sukses dan tidak sukses selama ini.

1. Secret Campus (2006)

(Instagram/kdramaandmangalover)
Secret Campus (Instagram/kdramaandmangalover)

Bagi kalian yang penasaran seperti apa sih penampilan Lee Min Ho saat memulai kariernya di dunia hiburan korea. Kalian bisa melihatnya lewat drama yang satu ini. Meskipun Lee Min Ho masih terlihat lugu belum setampan seperti sekarang ini namun bakat akting Lee Min Ho sejak dulu memang tak perlu diragukan lagi.

Untuk drama Secret Campus ini terbilang cukup sukses karena berhasil meraih rating sebesar 7,5. Di drama ini Lee Min Ho berperan sebagai Park Doo Hyeon. Secret Campus bercerita tentang kehidupan anak-anak kampus, mulai dari proses belajar, meraih nilai tinggi, menampilkan presentasi, dsb.

2. Mackerel Run (2007)

(Instagram/hrcndalga26)
Mackerel Run (Instagram/hrcndalga26)

Setelah berperan menjadi anak kampus di drama Secret Campus, di tahun berikutnya Lee Min Ho kembali berakting di drama terbarunya yang bercerita tentang kehidupan anak-anak di sekolah.

Dibanding dengan drama Lee Min Ho sebelumnya, rating drama ini terbilang rendah, yakni sebesar 6,7. Karena jalan ceritanya memang terbilang cukup klise. Lee Min Ho berperan sebagai Cha Gong Chan, seorang siswa yang memiliki kemampuan akademis serta finansial yang tertinggal. Namun keunggulannya terletak di bidang olahraga, sehingga ia pun bisa tembus ke sekolah elit.
Sebagaimana problema dunia sekolah, anak-anak yang memiliki rasa malas belajar, persaingan, persahabatan, sekaligus percintaan bisa Anda lihat di drama ini.

3. Get Up (2008)

Drama Korea Get Up (hancinema.net)
Drama Korea Get Up (hancinema.net)

Get Up menjadi drama Lee Min Ho yang menggunakan setting sekolah. Durasi penayangannya memang terbilang singkat. Namun rating yang didapat cukup tinggi, yakni mencapai nilai 8.

Di drama Get Up ini Lee Min Ho berperan sebagai Min Wook Gi, siswa yang memiliki jiwa pemberontak. Namun ia tidak sendiri, ia memiliki teman bernama Doo hun yang bernasib sama. Karena suatu kejadian yang melibatkan kekasihnya, Chura yang diperankan Choi Ah Jin, dia dan Doo Hun terlibat perjalanan panjang bersama-sama selama di sekolah.

4. Boys Before Flowers (2009)

Boys Before Flowers (Instagram/fifrosqui)
Boys Before Flowers (Instagram/fifrosqui)

Ini dia drama Korea yang sukses melambungkan nama Lee Min Ho hingga ia dikenal ke Mancanegara. Drama yang tayang di KBS2 ini sudah hadir sejak tahun 2009. Ceritanya berjalan selama 25 episode, dan rating filmnya ada di angka 8. Meskipun sudah berlalu beberapa tahun lamanya, namun hingga saat ini masih banyak yang menonton BBF ini.

Di drama ini Lee Min Ho dipercaya untuk memerankan karakter sebagai Goo Jun Pyo. Dimana ia merupakan leader dari empat sekawan yang semuanya tampan dan berasal dari keluarga kaya yang memiliki pengaruh besar terhadap lingkungan tempat mereka bersekolah.

Latar belakang keluarga kaya yang dimilikinya itulah yang menjadikannya sebagai figur yang arogan di drama ini. Namun kehidupan dan karakternya perlahan berubah setelah ia bertemu Geum Jan Di, gadis biasa yang mencuri perhatiannya pada saat itu.

5. Personal Taste (2010)

Personal Taste (Foto: pinimg)
Personal Taste (Foto: pinimg)

Personal Taste menjadi drama Lee Min ho yang diadaptasi dari sebuah novel yang rilis tahun 2007, karya Lee Se In. Drama yang tayang dengan 16 episode ini memiliki rating sebesar 7,8. Nilai tersebut cukup memuaskan.

Di drama ini Lee Min Ho berperan sebagai Jeon Jin Ho yang merupakan seorang pria sejati yang berpura-pura menjadi seorang gay dengan tujuan untuk bisa menjadi teman sekamar Park Gae In yang diperankan Son Ye Jin.

Gae In sendiri merupakan seorang wanita yang sangat percaya dengan orang lain walaupun ia sering sekali dikhianati. Namun itu tidak membuat ia berhenti untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Begitu juga saat ia berhubungan dengan Jin Ho yang sangat percaya dengan status Jin Ho adalah seorang gay.

6. City Hunter (2011)

Drama Korea City Hunter (Foto: pinimg)
Drama Korea City Hunter (Foto: pinimg)

Kalian para penggemar Lee Min Ho pasti tidak melewatkan drama idola kalian yang satu ini. Yupz, City Hunter menjadi drama lain yang semakin melambungkan nama Lee Min Ho. Drama ini juga sukses mencuri hati para pecinta drama Korea dengan rating mencapai 8,7. Ini menjadi nilai terbesar untuk deretan drama yang pernah dibintanginya, bahkan melebihi drama Boys Before Flowers yang menjadi drama andalannya.

Selain ada unsur romantisnya, City Hunter juga menjadi drama action dan thriller yang sangat menegangkan. Kisahnya diangkat dari manga asal Jepang dengan judul yang sama. Penulis dan ilustrator manga atersebut adalah Tsukasa Hojo, yang juga memiliki hak cipta atas "Angel Heart" dan "Cat’s Eye".

7. Faith (2012)

Drama Korea Faith (Official Faith)
Drama Korea Faith (Official Faith)

Faith menjadi drama kolosal pertama yang dibintangi Lee Min Ho dan menjadi salah satu drama yang paling ditunggu tahun 2012 lalu.

Mengusung genre yang cukup unik karena selain sebagai drama kolosal, Faith juga tak lepas dari unsur romantis, fantasi dan action yang dilakukan oleh Lee Min Ho, tak heran jika ratingnya mencapai angka 8,2.

8. The Heirs (2013)

Drama Korea The Heirs (pinimg)
Drama Korea The Heirs (pinimg)

The Heirs disebut-sebut menjadi salah satu drama Korea terbaik di tahun 2015. The Heirs bercerita tentang kehidupan para pewaris muda yang kaya raya, salah satunya adalah Kim Tan yang diperankan Lee Min Ho, ia merupakan pewaris Jeguk Group yang memiliki banyak harta namun hal itu ternyata tidak membuatnya merasa bahagia.

Kehidupan Kim Tan mulai berubah sejak ia bertemu dengan Cha Eun Sang yang diperankan oleh Park Shin Hye yang merupakan gadis biasa dan hidup miskin. Pertemuan mereka memang bukan pertemuan romantis. Keduanya kerap berdebat dan bertengkar kecil, namun dari sinilah benih-benih cinta itu tumbuh.

9. Gangnam 1970 atau Gangnam Blues (2015)

Film Korea Gangnam 1970 (dramafever)
Film Korea Gangnam 1970 (dramafever)

Gangnam 1970 ini menjadi film pertama yang dibintangi oleh Lee Min Ho. Film ini menerapkan setting waktu di tahun 1970 yang dirilis pada 21 Januari 2015 lalu, film ini langsung mendapat respons yang cukup tinggi dengan rating mencapai 7,2. Semua itu tentunya tak lepas berkat popularitas Lee Min ho, yang berperan sebagai Kim Jong Dae.

10. Legend Of The Blue Sea (2016)

 Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun (Instagram/LOTBS)
Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun (Instagram/LOTBS)

Legend of the blue sea menjadi drama yang paling dinantikan di akhir tahun 2016 kemarin dan masih tayang hingga saat ini. Rating drama yang dibintangin Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun ini sukses mendapatkan hati para pecinta drama Korea. Hal itu terbukti dari pencapaian rating drama ini yang mencapai 20,8 peringkat persen nasional pada episode 12 Januari kemarin.

Di drama Legend of the Blue Sea, Lee Min Ho berperan sebagai anak dari keluarga bangsawan di Era Joseon bernama Kim Moo pada masa lalu, dan kini di masa mendatang Kim Moo menjadi seorang penipu ulung bernama Heo Joon Jae. Sedangkan Jun Ji Hyun, berperan sebagai Putri Duyung yang jatuh cinta kepada Heo Joon Jae. Jalan cerita yang menarik dan lucu membuat drama ini semakin hari semakin banyak saja peminatnya.

Nah, bagaimana pendapat sahabat merahputih dengan nilai dan rating dari masing-masing drama hingga film yang dibintangi Lee Min Ho tersebut, apakah sama dengan penilaian kalian masing-masing. Kalo merahputih sendiri sih cukup setuju dengan penilaian di atas, Lee Min Ho memang memiliki kemampuan akting yang memukau tak heran jika sederet film dan drama yang dibintanginya sukses tak hanya di Korea tetapi juga diberbagai negara lainnya. Yuk, simak berita artis Korea terkini disini, Joo Won dan BoA Pacaran.

#Lee Min Ho #Serial Drama Korea #Drama Korea Terbaru
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan