Survei LSI: Anies-Sandi Ungguli Pesaing Lainnya

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 18 November 2016
Survei LSI: Anies-Sandi Ungguli Pesaing Lainnya
Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat tes kesehatan Pilkada DKI 2017. (Foto: Instagram/sandiuno)

MerahPutih Megapolitan - Hasil penelitian lembaga survei Lingkar Survei Indonesia (LSI Denny JA), elektabilitas pesaing Ahok-Djarot terus menanjak. Bahkan hasil survei terbaru, penantang Ahok-Djarot bersaing ketat di posisi satu dan dua.

Menurut peneliti LSI Ardian Sopa, naiknya hitungan elektabilitas penantang Ahok tak lepas dari status tersangka yang baru saja ditetapkan Polri terhadap Ahok.

"Dalam hitungan LSI, Anies-Sandi di urutan pertama dengan 31,9 persen dan Agus-Sylvi di urutan kedua dengan 30,9 persen," kata peneliti LSI Ardian Sopa di kantor LSI, Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (18/11).

Hasil ini, lanjutnya, mengalami kenaikan sekira 10 persen dari survei sebelumnya, yaitu Anies-Sandi sekira 20 persen dan Agus-Sylvi 20,9 persen.

Sedikit informasi, survei terbaru LSI dilakukan pada periode 31 Oktober-5 November 2016 dengan metode multistage random sampling. Jumlah responden sebanyak 440 orang, dengan wawancara tatap muka secara langsung menggunakan kuesioner. Margin of error sekira 4,8 persen.

"Meskipun survei dilakukan sebelum penetapan tersangka terhadap Ahok, yakni tanggal 31 Oktober-5 November, kita menyelipkan pertanyaan jika Ahok menjadi tersangka, mana pasangan yang akan anda pilih?" jelas Ardian. (Fdi)

BACA JUGA:

  1. Hasil Survei LSI: Ahok-Djarot Terendah Pasca Penetapan Tersangka
  2. Tuntut Ahok Ditahan, GNPF MUI Ajak Umat Islam Demo 2 Desember
  3. Fuad Bawazier: Jika Ahok Menang Pilgub DKI, Jokowi Akan Kerepotan
  4. PBNU Angkat Bicara terkait Penetapan Ahok Jadi Tersangka
  5. Di Depan Massa PDIP, Megawati Singgung Soal Massa Bayaran untuk Jegal Ahok
#Pilgub DKI 2017 #Pasangan Ahok-Djarot #Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan