Sumsel Sediakan 200 Hektar Untuk Sirkuit MotoGP

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 17 November 2016
Sumsel Sediakan 200 Hektar Untuk Sirkuit MotoGP
Ilustrasi Desain sirkuit MotoGP Sumsel

MerahPutih MotoGP - Sumatera Selatan akan membangun sirkuit MotoGP. Pemerintah Provinsi ini menyiapkan lahan 120 hektar di Jakabaring, Palembang, untuk pembangunan sirkuit yang rencananya dibangun mulai 2017.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Sumsel, Basyaruddin Akhmad, lahan itu milik Pemprov Sumsel. Untuk pembangunannyaakan dilaksanakan pihak ketiga, sedangkan Pemprov Sumsel hanya menyiapkan lahan.

Pembangunan sirkuit ini kini dalam persiapan serius. Dibuktikan dari diundangnya Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, oleh Dorna ke Sepang, Malaysia, saat pelaksanaan MotoGP di negeri jiran itu beberapa waktu lalu.
Alex Nurdin dalam berbagai kesempatan mengatakan lokasi pembangunan sirkuit MotoGP itu di sekitar atau di atas danau tempat kejuaraan Ski Air SEA Games lalu. Sirkuit itu memiliki panjang lebih dari 4,3 kilometer.

"Dengan adanya sirkuit itu Sumsel akan semakin ramai. Karena setiap tahun digunakan untuk kejuaraan berarti dapat meningkatkan perekonomian masysrakat, terutama usaha kecil dan menengah yang semakin berkembang," kata Alex.

Apalagi, akomodasi di kawasan Jakabaring lebih lengkap. Karena ada jalur kereta api ringan atau LRT, wisma atlet, dan apartemen, sehingga daerah ini akan semakin maju. (diy)

#Sumatera Selatan #Palembang #MotoGP
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan