Selamat Hari Buku Nasional

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Selasa, 17 Mei 2016
Selamat Hari Buku Nasional
Selamat Hari Buku Nasional (Foto: Instagram @ajialiansyah_)

MerahPutih Nasional - Tepat di hari ini, Selasa, 17 Mei 2016 telah ditetapkan sebagai peringatan Hari Buku Nasional.

Pemilihan tanggal 17 Mei sebagai Hari Buku Nasional karena pada tanggal tersebut awal mula berdirnya PNRI (Perpustakaan Nasional Republik Indonesia) di Jakarta pada 17 Mei 1980 silam.

Dalam merayakan Hari Buku Nasional ini, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) mengadakan Perpusnas Expo 2016 yang dapat dihadiri oleh masyarakat umum dari 17 hingga 21 Mei di Perpusnas RI, Jakarta. Acara tersebut digelar dengan tema "Perpustakaan Sumber Inspirasi dan Inovasi" menampilkan beberapa kegiatan, seperti peluncuran buku, talkshow, hingga nonton film.

Peringatan Hari Buku Nasional ini menjadi bentuk penghargaan dan kemitraan antara pengarang, penerbit, distributor, organisasi perbukuan serta komunitas-komunitas yang bekerjasama mempromosikan buku kepada khalayak dan masyarakat luas untuk gemar membaca buku.

Hari Buku Nasional di Indonesia disambut antusias oleh banyak masyarakat, terbukti dari tagar "Selamat Hari Buku Nasional" berada diurutan pertama Trending Topic di Twitter sejak 3 jam lalu hingga saat ini.

BACA JUGA:

  1. Ahok Beri Selamat Pada Sadiq Khan, Muslim yang Jadi Wali Kota London
  2. Selamat Hari Bidan Sedunia 2016
  3. May Day, Selamat Hari Buruh Jadi Trending Topic
  4. Selamat Hari Puisi Nasional
  5. Selamat Ulang Tahun Pak JK
#Selamat Hari Buku Nasional
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan