Roberto Mancini Calon Pengganti Claudio Ranieri?

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 24 Februari 2017
Roberto Mancini Calon Pengganti Claudio Ranieri?
Roberto Mancini. (Foto Ist)

Setelah kabar pemecatan Claudio Ranieri oleh manajemen Leicester City, beberapa nama kandidat arsitek the Foxes bermunculan. Siapa kandidat terkuat?

Roberto Mancini, Alan Pardew, Nigel Pearson, dan Martin O'Neill disebut-sebut bakal menggantikan kursi Ranieri. Mancini menjadi calon terkuat di antara ketiganya.

Mengutip dari Sports Mole, Jumat (24/2), Mancini, yang saat ini menganggur setelah dipecat Inter Milan, pernah mempersembahkan gelar Juara Liga Primer saat menangani Manchester City. Dia juga pernah mengenakan kostum Leicester City saat masih menjadi pemain.

Calon lainnya, Alan Pardew. Mantan manajer Crystal Palace menjadi pilihan the Foxes setelah Mancini. Kandidat lainnya adalah Nigel Pearson. Pearson merupakan mantan arsitek Leicester City yang sukses membawa klub promosi ke Liga Primer pada 2013/14. Terakhir, ada O'Neill, mantan manajer Leicester City. O'Neill yang kini menjabat sebagai pelatih timnas Republik Irlandia, pernah mempersembahkan dua gelar juara Piala Liga Inggris dalam periode 1995 hingga 2000.

Sebelumnya, manajemen Leicester City memecat Claudio Ranieri dari jabatannya sebagai manajer, hanya satu hari setelah Leicester kalah 1-2 dari klub Spanyol, Sevilla, dalam putaran pertama babak 16 besar Liga Champions.

Meski masih bertahan di Liga Champions, Leicester City terancam terdegradasi di liga domestik. Saat ini Leicester menghuni peringkat ke-17 di klasemen, unggul satu angka dan satu posisi di atas zona merah, menelan kekalahan pada lima pertandingan terakhir di liga. Mereka merupakan satu-satunya tim di empat divisi teratas sepak bola tanpa gol di liga pada 2017.

Baca juga berita terkait pemecatan Manajer Leicester City Claudio Ranieri di sini: Manajer Leicester City Claudio Ranieri Dipecat

#Roberto Mancini #Claudio Ranieri #Leicester City #Premier League
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan