Praveen/Debby Menangi Tiket ke Babak Kedua Australia Open

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 21 Juni 2017
Praveen/Debby Menangi Tiket ke Babak Kedua Australia Open
Praveen Jordan/Debby Susanto di Australia Open Super Series 2017. (Dok PBSI)

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto melewati babak pertama Australia Open Super Series 2017 dengan mudah. Praveen/Debby berhasil mengamankan satu tempat di babak kedua usai memetik kemenangan atas Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), dengan skor 21-11, 21-19.

Praveen/Debby melewati game pertama dengan mudah, namun di game kedua Praveen/Debby mendapat perlawanan sengit. Tertinggal 12-17, pelan-pelan Watanabe/Higashino menyusul hingga mampu menyamakan kedudukan 17-17.

Di saat-saat kritis, Praveen/Debby mampu menguasai keadaan dan akhirnya menutup dengan kemenangan.

“Memang waktu leading itu kami terbawa permainan lawan yang pelan, karena shuttlecock yang digunakan juga lambat. Di saat-saat akhir game kedua, kami berusaha untuk mempercepat tempo permainan,” jelas Debby.

Debby mencoba mengingatkan rekannya, Praveen agar lebih sabar dan konsentrasi.

“Tadi kami mencoba untuk terus berkomunikasi, saling mengingatkan kalau kami harus lebih sabar dan konsentrasi,” ungkap Debby.

Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia di babak kedua, sebelumnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah terhenti. Menjadi andalan, Praveen/Debby ingin membuktikan bahwa mereka bisa tampil baik dan ingin memperbaiki hasil pekan lalu di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, di mana keduanya terhenti di babak pertama.

“Di Indonesia Open kami pun sebenarnya mau memberikan yang terbaik, tetapi hasilnya tidak maksimal. Sekarang kami mau menggantikan hasil minggu lalu, apalagi wakil ganda campuran tinggal kami yang tersisa,” tutur Praveen.

“Kami tidak mau bilang lawan di Australia Open lebih enteng dari di Indonesia Open, kami mau fokus hadapi lawan satu demi satu dulu. Di babak kedua, kami akan bertemu dengan Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han (Singapura), kami harus mewaspadai Hee yang pukulannya kencang dan cepat,” ungkap Debby.

#Praveen Jordan/Debby Susanto #Australia Open Super Series 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan