Prabowo Ungkap Alasan Sering Kritis Keras Jokowi

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 31 Oktober 2016
Prabowo Ungkap Alasan Sering Kritis Keras Jokowi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) menyambut Presiden Joko Widodo di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10). (Foto Humas Rahmat)

MerahPutih Nasional - Dua tokoh yang pernah bersaing saat Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2014 lalu, Joko Widodo dan Prabowo Subianto bertemu di kediaman Prabowo. Meski pra dan pasca Pilpres hubungan para pendukung kedua kubu sempat memanas, tak ada dendam di hati Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto yang kini menjadi Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyambut Jokowi, yang menjadi terpilih sebagai Presiden ketujuh RI, di kediamannya di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10) siang.

Terhadap rivalnya di Pilpres 2014 lalu, Prabowo mengaku hubungannya dengan Presiden Jokowi baik. 

“Pernah rival, ya kan. Tapi beliau juga baik sama saya, jadi komunikasi itu baik, dan saya kira itu bagus ya dalam budaya bangsa,” ujarnya seperti dikutip dari Setkab.go.id.Diakui Prabowo, jika dirinya dan Jokowi boleh berbeda pendapat. Kadang-kadang tajam, termasuk kritikannya kepada para menteri Kabinet Kerja, termasuk dengan Presiden Jokowi sendiri, menurut Prabowo, Partai Gerindra juga kadang-kadang keras. 

“Di ruangan boleh kita saling menegur. Itu harapan saya sebagai anak bangsa. Saya selalu ingin suasana yang baik,” tegas Prabowo

Namun, ia mengingatkan, hal itu dilakukan karena Partai Gerindra bertanggung jawab pada konstituen.

“Tapi di ujungnya kita mempunyai kepentingan yang sama. NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) kita ingin menjaga,” tegas Prabowo.

Menurut Prabowo, dari awal juga dirinya sudah menyampaikan, ia yakin Jokowi sebagai patriot, keinginannya juga yang terbaik untuk bangsa.

“Saya patriot, saya ingin yang terbaik. Jadi dalam hal-hal tertentu, kita harus ketemu, dan kita harus menyampaikan dan beliau sangat terbuka, beliau meminta pandangan saya, tentang beberapa hal,” kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan, dirinya siap setiap saat bila diminta oleh pemerintah untuk terus memberi masukan, demi kepentingan rakyat dan bangsa

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan dalam pertemuan selama sekitar 2 jam itu dirinya dan Prabowo Subianto berbicara banyak hal, terutama yang berkaitan dengan masalah makro bangsa Indonesia, juga makro yang berkaitan dengan politik dan ekonomi Indonesia.

“Beliau banyak memberikan masukan-masukan.Dan Pemerintah, kita sangat menghargai apa yang tadi disampaikan oleh Pak Prabowo. Saya kira itu,” ujar Presiden Jokowi. (Luh)

BACA JUGA:

  1. Jelang Pilkada DKI, Jokowi Minta Tokoh Agama Ikut Dinginkan Suasana
  2. Selain Ajak Naik Kuda, Prabowo Beri Hadiah Topi untuk Jokowi
  3. Sambut Jokowi, Prabowo Beri Hormat ala Militer
  4. Didatangi Presiden Jokowi, Mempelai Ini Girang Bukan Kepalang
  5. Jokowi Serahkan Barang Berharga Pemberian Pengusaha Rusia ke KPK
#Hambalang #Presiden #Partai Gerindra #Joko Widodo #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan