Perubahan Formasi Kunci Kemenangan Chelsea

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Sabtu, 27 Mei 2017
Perubahan Formasi Kunci Kemenangan Chelsea
Manajer Chelsea Antonio Conte mencium tropi Piala Premier League. (Foto: twitter/Chelsea FC)

Manajer Chelsea Antonio Conte tidak khawatir saat menghadapi Arsenal di pertandingan Final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (27/5).

Pria Italia ini sempat mengalami kekalahan telak 0-3 atas Arsenal pada September lalu saat bertandang ke Stadion Emirates. Ia melakukan perubahan formasi menjadi 3-4-3 dan hasilnya Chelsea mampu menang selama 13 pertandingan selama di Premier League.

Conte mengatakan dirinya merasa takut untuk di dipecat atau kehilangan pekerjaan. Hal ini karena klub selalu mendukung atas apa yang dikerjakannya.

"Saya melakukan dengan sangat baik. Saya tidak pernah merasa takut dipecat karena klub selalu mendukung saya dan selalu melihat pekerjaan saya di lapangan," kata Conte dilansir Daily Mail, Sabtu (27/5).

"Kekalahan Arsenal merupakan momen kunci bagi kami karena saya memutuskan untuk mengubah banyak aspek taktis kami. Kami menemukan bersama para pemain dan solusi yang tepat," tambahnya.

Mantan bos Juventus tersebut yakin bahwa perubahan formasi tersebut telah membawa hasil terbaik. Eden Hazard, telah kembali kepada performanya dan mampu meraih penghrgaan PFA Player of the Year dua musim lalu.

"Eden bekerja sangat keras, dia mengalami musim yang fantastis. Formasi ini, 3-4-3 atau 3-4-2-1, adalah yang terbaik baginya untuk menegaskan bakatnya. Dia mengerti bahwa jika dia dalam kondisi baik, dia bisa lebih memanfaatkan bakatnya," pungkasnya.

The Blues berpeluang besar untuk menyabet gelar ganda pada pertandingan Final Piala FA menghadapi Arsenal di Stadion Wembley.


#Antonio Conte #Chelsea #Piala FA
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan