Penyelenggaraan CFN di Kota Solo Diperpendek pada Malam Tahun Baru

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Minggu, 01 Januari 2017
Penyelenggaraan CFN di Kota Solo Diperpendek pada Malam Tahun Baru
Suasana di kawasan CFN Solo Kemarin Malam (31/12) (MP/WIN)

MerahPutih Indonesia - Malam pergantian tahun di Kota Solo, yang berpusat di Jalan Slamet Riyadi, Solo, berlangsung dengan sangat meriah. Selain adanya pesta kembang api, puluhan ribu masyarakat juga memadati kawasan tersebut.

Namun ada yang sedikit berbeda dengan kegiatan CFN di tahun-tahun sebelumnya. Karena, tahun ini penyelenggaraan CFN lebih singkat, yakni mulai pukul 21.00 hingga 00.00 WIB. Padahal, di tahun sebelumnya, dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajat mengatakan, keputusan ini atas masukan dari sejumlah pihak, terutama pemilih hotel maupun bisnis yang ada di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

“Bagaimanapun juga, banyak kegiatan bisnis disana. Apalagi perhotelan, mereka pasti sudah menyiapkan acara yang menarik, seperti menghadirkan band kenamaan hingga lainnya,” katanya.

“Makanya kita perpendek jam durasinya, agar mereka kita beri kesempatan,” imbuhnya.

Dalam gelaran ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mendirikan lima panggung kesenian, yang tersebar di beberapa titik CFN malam itu.

#Kota Solo #Car Free Night Solo #Malam Tahun Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan