Pantai Parangtritis, Tempat Wisata Primadona Yogyakarta

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Jumat, 02 Oktober 2015
Pantai Parangtritis, Tempat Wisata Primadona Yogyakarta
Pantai Parangtritis di Yogyakarta. (pinterest)

MerahPutih Wisata - Menyebut Pantai Parangtritis, melekat kisah tentang Nyi Roro Kidul yang disebut-sebut sebagai penguasa Laut Selatan. Selain kisah penuh misteri, keindahan Pantai Parangtritis membuatnya menjadi terkenal dan menjadi salah satu favorit tempat wisata di Yogyakarta.

Pantai Parangtritis adalah pantai yang berada di tepi Samudra Hindia sehingga mempunyai karakteristik ombak dan arus yang cukup besar dan kuat. Hal itu justru membuat banyak wisatawan, terutama dari mancanegara tertarik mengunjungi salah satu tempat wisata di Yogyakarta itu.

Keunikan dari Pantai Parangtritis, salah satu tempat wisata di Yogyakarta itu adalah adanya bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai. Apabila anda ingin suatu pengalaman yang berbeda, anda dapat mencoba bermain paralayang di Bukit Parangndog, Pantai Parangtritis. Para wisatawan akan mendapatkan sensasi yang menakjubkan jika mencobanya.

Di Parangtritis ada juga ATV, kereta kuda & kuda yang dapat disewa wisatawan untuk menyusuri pantai dari timur ke barat. Selain itu Parangtritis juga merupakan tempat untuk olahraga udara atau aeromodeling. Dengan adanya fasilitas tersebut, para wisatawan dapat melihat langsung keindahan alam saat berwisata di Pantai Parangtritis.

Objek wisata ini sudah dikelola oleh pihak Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bantul dengan cukup baik, mulai dari fasilitas penginapan maupun pasar yang menjajakan souvenir khas Parangtritis yang dapat dibelu para wisatawan.

Bagi wisatawan yang berniat untuk menghabiskan malam di Pantai Parangtriris, tidak perlu bingung. Karena di sekitar Parangtritis kini sudah banyak berdiri hotel dan tempat penginapan lainnya. Sedangkan untuk kuliner Pantai Parangtritis, wisatawan bisa menikmati aneka makanan laut atau seafood.

 

Baca Juga:

  1. Yuk Intip Tempat Wisata Murah di Yogyakarta
  2. Yuk, Berwisata ke Pantai Baron yang Memesona di Yogyakarta
  3. Air Terjun Sri Gethuk, Wisata Green Canyon di Yogyakarta
  4. Kedung Pedut, Wisata Air Terjun 2 Warna di Kulon Progo
  5. Liburan Asyik di Tempat Wisata Arung Jeram Citra Elo Yogyakarta
#Wisata Yogyakarta #Wisata Di Yogyakarta #Wisata Pantai Parangtritis #Pantai Parangtritis
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan