Panji Hilmansyah, Putra Menteri Susi Alumni Gontor

Ana AmaliaAna Amalia - Rabu, 20 Januari 2016
Panji Hilmansyah, Putra Menteri Susi Alumni Gontor
Menteri Susi dan anak-anaknya Foto:Facebook

MerahPutih Peristiwa - Meninggalnya sang putra Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah meninggalkan sejuta kenangan, pria berusia 31 tahun itu ternyata alumni Pondok Pasantren Modern Darussalam Gontor

Hal ini diungkapkan oleh beberapa rekan Panji saat nyantri di Pondok Pasantren bertaraf internasional itu melalui tulisan Iskandarjet dalam forum Kompasiana berjudul "Mengenang Sosok Panji Hilmansyah saat Mondok di Gontor".

Panji diketahui adalah angkatan pertama yang menuntut ilmu di Pondok Pasantren Gontor 2 pada 1996, di mata teman-teman dan para pengajarnya, Panji merupakan sosok yang cerdas dan baik, ia pun mudah dikenali dengan tubuhnya yang gemuk dan sarung yang kebesaran.

"Wajahnya chubby dengan segaris bulu halus di bawah hidungnya. Anaknya lincah, supel dan rame. Untuk ukuran santri, putra pertama pengusaha ikan di Pangandaran ini kurang ‘stylish’. Pakai sarungnya tidak rapi. Buntelan sarung yang melilit pinggangnya terlihat besar lantaran dia mengenakan kain sarung ukuran orang dewasa. Pecinya juga ketinggian untuk ukuran santri baru. Dia pakai ukuran Sembilan sentimeter—bukan ukuran standar tujuh senti. Pokoknya gak Gontor banget, dah," tulis Iskandar.

Meski sering pakai sarung kedodoran, Panji adalah anak yang cerdas terutama dalam berbahasa Inggris, baru lulus SD saja Panji sudah lancar berbicara bahasa Inggris yang memang menjadi salah satu bgahasa wajib di Gontor.

Ali Amin, alumnus Gontor yang juga pengajar Panji di Pondok Pasantren itu mengungkapkan melalui akun facebooknya, jika Panji adalah sosok anak yang aktif, ia berbagi kisah saat Panji menjalani aktivitasnya sebagai santri saat itu, seperti mengaji, lari pagi, mengurusi paket dan kiriman uang dari keluarga, bahkan saat Panji dihukum karena tak berbahasa Arab.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Panji meninggal dunia di Florida, Amerika Serikat, saat tengah tertidur. Panji meninggal diduga akibat gagal jantung, hal ini tentu membuat sedih sang ibunda.

BACA JUGA:

  1. Keluarga Menteri Susi Bantah Jenazah Panji Diotopsi
  2. Ini Penyebab Meninggalnya Anak Menteri Susi
  3. Kabar Duka, Putra Menteri Susi Meninggal Dunia di Amerika
  4. Menteri Susi: Pencurian Ikan di Kalimantan Barat Dilindungi Aparat
#Menteri Susi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan