Menpora Dukung Ali Adrian di World Supersport 300

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 02 Februari 2017
Menpora Dukung Ali Adrian di World Supersport 300
Menpora Imam Nahrawi (tengah) dan Ali Adrian (kiri). (Foto Ist)

Pebalap muda Ali Adrian akan menjajal World Supersport 300 Championship (WSS) pada 31 Maret mendatang. Ajang WSS 300 Championship memungkinkan Ali melangkah ke arena balapan yang lebih tinggi dan bergengsi hingga ke Moto GP.

“Ada optimisme yang harus kita sebarkan melalui olahraga. Kita harus selalu dukung setiap keinginan anak muda yang ingin mengharumkan nama bangsa di pentas dunia. Semangat juang untuk meraih prestasi terbaik, hari ini kita lihat dari sosok Ali Adrian,” kata Menpora Imam Nahrawi dalam konferensi pers di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2).

Menurut Imam, Indonesia memiliki banyak pebalap motor, bahkan lebih banyak dari Spanyol. Event balap motor di Indonesia tercatat lebih dari 1.000. Ada balapan klub, kejuaraan daerah, kejuaraan nasional, namun sayangnya jumlah yang banyak tersebut berbanding terbalik dengan ketersediaan sirkuit di Indonesia.

"Namun, jumlah itu berbanding terbalik dengan kesediaan sirkuit di Indonesia. Hal ini menyebabkan kualitas pembalap motor di Indonesia kalah bersaing dengan pembalap Spanyol,” jelas Menpora. Imam menyebutkan fakta bahwa 90 persen balapan di jalan raya menutup jalan suatu kota dengan pembatas.

Ali Adrian yang akan turun di arena Supersport 300 menurut Imam, beruntung memiliki David Garcia yang kini menjadi manajernya. David memiliki dua sirkuit yaitu di Almeria dan Andalusia yang memudahkan Ali mempergunakan sirkuit tersebut untuk latihannya sebelum memulai perlombaan.

“Persoalan sirkuit ini yang harus menjadi concern bersama, termasuk pabrikan dan sponsor. Bukan hanya harus mendidik para pembalap dengan mengirimkan ke kompetisi-kompetisi di Asia dan dunia, tapi juga memastikan para pembalap Indonesia punya wadah belajar,” ungkap Imam lagi.

Imam mendorong terjadinya simbiosis mutualisme yang baik antara pengguna motor di Indonesia yang sangat banyak dengan pabrikan. “Kesuksesan melahirkan pembalap-pembalap nomor satu tentu akan semakin meningkatkan nilai brand-brand motor besar di mata pengguna motor di Indonesia,” katanya penuh keyakinan.

Sementara itu Ali Adrian mengungkapkan beberapa hal yang menjadi pembicaraan dirinya dengan Menpora dan harapannya di arena balapan World Supersport 300 ini.

“Ada beberapa hal terkait dukungan Pak Menteri sehingga jalan saya membalap dan membawa nama Indonesia di ajang World Supersport 300 ini menjadi lebih lancar. Terima kasih atas dukungan Menpora dan juga Pertamina, saya menjadi lebih bersemangat. Doakan agar saya bisa mendapat podium untuk Indonesia saat pulang nanti,” tutur Ali Adrian.

Untuk diketahui, Pertamina Enduro hingga saat ini merupakan sponsor utama Ali Adrian untuk melaju di arena balapan. Tidak hanya materi, namun Pertamina Enduro juga mendukung Adrian dengan menyiapkan oli yang didesain khusus untuk balapan yang bernama Enduro 4T Sport 5W-30 yang digunakan di tiap balapan yang ia ikuti. Oli ini merupakan pelumas full synthetic dengan teknologi PAO Ester dan tahan terhadap oksidasi pada suhu dan kecepatan tinggi serta mampu melindungi mesin motor secara maksimal saat balapan.

#Menpora Imam Nahrawi #World Supersport 300 #Ali Adrian
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan